Breaking News

Lapas Warungkiara Raih Peringkat 1 Pada Penampilan Yel-Yel Latihan Gabungan Pramuka Se- Korwil Suci Raya.


.


SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Lapas Warungkiara hari ini ikut serta dalam acara latihan gabungan pramuka yang diadakan Se-Koordinator Wilayah Sukabumi- Cianjur Raya yang dilaksanakan pada Lapas Kelas IIB Cianjur. Kamis (15/06/2023).


Pada kegiatan ini perserta yang mengikuti latihan gabungan yakni Warga Binaan yang mengikuti kegiatan pramuka pada masing-masing Unit Pelaksana Tugas. Lapas Kelas IIB Warungkiara mengirimkan 10 orang perwakilan yang telah diseleksi secara ketat.

Latihan gabungan ini bertujuan untuk pemicu motivasi bagi warga binaan pramuka seluruh Unit Pelaksana Tugas Wilayah Suci Raya agar semakin giat berlatih dan berprestasi guna menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkarakter.

Pelaksanaan Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kusnali selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. 

Adapun untuk seluruh kegiatan latihan gabungan ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam dimulai hari ini kamis tanggal 15 Juni sampai jumat 16 Juni 2023 di area lapas cianjur.

Hari pertama dalam kegiatan latihan gabungan ini, setiap peserta Pramuka menampilkan yel-yel. Pada penampilan yel yel ini Juara 1 diraih oleh Lapas Warungkiara, Juara 2 dimenangkan oleh Lapas cianjur, Juara 3 dimenangkan oleh Lapas Sukabumi.

Selain penampilan yel-yel pada kegiatan ini pramuka lapas cianjur Menampilkan pionering berupa menara pandang, Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan selanjutnya di rangkaikan dengan kegiatan latihan dan perlombaan lainnya seperti Outbound, Scooting Skill, PBB, pentas seni, api unggun dan lain lain.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Warungkiara Irfan menyampaikan Apresiasi pada kegiatan ini sebagaimana sejalan dengan proses pembinaan Warga Binaan pada Lapas agar lebih giat dalam mengikuti pembinaan yang di programkan.

Kegiatan ini sangat baik dalam melecut semangat Warga Binaan agar lebih giat dalam mengikuti program pembinaan yang dijalankan”Kata Irfan Kamis (15/06/2023).

Selain itu Irfan juga menyampaikan rasa bangganya kepada perwakilan Pramuka Lapas Warungkiara yang  meraih juara 1 pada penampilan Yel-yel.

“Ini suatu pencapaian yang sangat baik, mereka dilatih setiap hari dan pada pelaksanaan kegiatan ini mendapatkan hasil yang sangat bagus, itu merupakan upaya kerja keras dan keseriusan peserta pramuka dalam melaksanakan latihan,"Pungkasnya. (D/O) .

BACA JUGA BERITA LAINNYA