Breaking News

Melalui Dana Banprov 2023, Pemdes Sukamaju Genjot Pembangunan Infrastruktur




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Genjot pembangunan infrastruktur, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, kembali Realisasikan Dana Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2023 untuk peningkatan jalan berupa pengaspalan Lapen.

Kepala Desa Sukamaju Diran Bachari mengatakan, saat ini pemerintah Desa Sukamaju sedang melaksanakan pembangunan berupa pengaspalan jalan ruas desa di Kampung Jaya Bakti yang didanai dari dana Banprov tahun 2023.

Alhamdulillah kami bisa kembali melanjutkan Pengaspalan kearah batas desa yang kemarin sempat tertunda dan itu anggaran nya sekarang dari dana Banprov sebesar 82 Juta,"Kata Diran Bachari kepada Beritaekspos.com Selasa (13/06/2023).

Diran menuturkan, pengaspalan jalan direncanakan selesai dua hari dengan panjang volume 270 meter lebar 2,5 meter dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan peran serta kelembagaan desa juga masyarakat.

Antusias masyarakat dalam menyambut pembangunan tersebut sangat baik, terbukti dengan adanya partisipasi swadayanya sehingga pengaspalan dapat berjalan lancar,"Tuturnya.

"Kami harap dengan adanya pembangunan jalan ini, masyarakat dapat menjaga dan merawat, mengingat jalan tersebut satu-satu akses utama warga dalam menjalankan berbagai aktivitas nya.

Mudah-mudahan dengan jalan bagus bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan terwujudnya kemandirian serta kemajuan pembangunan Desa Sukamaju, "Tandasnya. (d/o)
BACA JUGA BERITA LAINNYA