Breaking News

Pemerintah Desa Wanasari Realisasikan Banprov 2023, untuk Drainase dan Jalan Pertanian




GARUT, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa Wanasari selesai realisasikan Dana Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov) untuk Drainase diblok pasir malang Rw. 01 Desa Wanasari Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Senin, 19 Juni 2023.

Menurut Kepala Desa Wanasari Asep Mujahid, S.Pdi, mengatakan dengan telah selesainya drainase di blok pasir malang Alhamdulillah,, bisa menunjang ke arah pertanian terutama dapat meningkatkan produksi beras, karena aliran air di selokan tersebut lebih lancar, ungkapnya 

"Dengan adanya drainase bagian atasnya ditutup bertujuan untuk bisa membantu membawa keranda ke lokasi tempat pemakaman umum (TPU), sehubungan jalan tersebut adalah jalan satu satunya menuju ke TPU pasir malang dan juga TPU milik pribadi, sehingga diharapkan memudahkan bagi akses yang membawa keranda jenazah," ujarnya.

Selain itu disamping memudahkan bagi para petani untuk membawa hasil panen, saat masa tanam, masa pemupukan dan juga manfaatnya dapat dirasakan oleh lapisan masyarakat.

Untuk diketahui bersama program pembangunan tersebut menyerap anggaran Rp. 82.750.000, dengan volume panjang 160 M, lebar 1.5 Meter hingga 2 Meter, dan tinggi 60 Cm.

Pada kesempatan ini Saya sebagai Kepala Desa Wanasari, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat Bapak Mochamad Ridwan Kamil, atas bantuan dana Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk pembangunan diwilayah Desa Wanasari. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA