Breaking News

Sebanyak 320 Orang Calon Jemaah Haji Kabupaten Sukabumi Kloter 52 Kembali di Berangkatkan Pada Senin Pagi 12 Juni 2023





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pemberangkatan calon jemaah haji asal Kabupaten Sukabumi gelombang ke-4 tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 52 yang rencana pemberangkatan nya pada hari Senin pagi 12 Juni 2023 dengan jumlah jemaah haji 320 orang.

Jadwal pemberangkatan dari asrama haji Pusbangda'i Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, diestimasi Sekira pukul 06,20 Senin pagi, diterima di Embarkasi bekasi pukul 10,20 Wib,"Kata Ketua PPIHD Kabupaten Sukabumi H.Agus Santosa saat ditemui Beritaekspos.com Minggu (11/06/2023).

Ia mengatakan, dari sisi pelepasan besok ada sedikit kesederhanaan prosesi berdasarkan surat edaran Gubernur Jawa Barat mengingat kondisi fisik jemaah yang banyak ngedrop sebelum pemberangkatan yang diasumsikan ngedrop nya secara fisik jemaah itu di akibatkan terlalu lamanya prosesi pelepasan jemaah haji itu sendiri.

"Maka besok hari itu di dalam pelepasan tidak ada seremonial atau sambutan-sambutan baik dari panitia maupun pemerintah daerah. kita akan estimasi jemaah melalui registrasi dulu, kemudian jemaah dipersiapkan untuk masuk Bus sesuai dengan Karom nya masing-masing dari mulai Bus urutan satu sampai dengan urutan sepuluh yang akan di berangkatkan,"Tuturnya.

Agus menjelaskan, tentunya pemberangkatan SOP nya tetap kita lakukan demi keamanan dan kenyamanan di jalan, disamping Bus itu sendiri dilakukan pengawalan mobil Patwal di depan dan belakang berikut juga dikawal oleh ambulance dan kebdaraan-kendaraan petugas lainnya.

Mudah-mudahan kita melaksanakan kegiatan pemberangkatan besok untuk kloter 52 berjalan dengan lancar dan jemaah haji kita diberikan kekuatan dan kesehatan bisa melaksanakan ibadah haji memenuhi rukun dan wajib haji dan mereka semua menjadi haji mabrur pulang dari tanah suci,"Pungkasnya. 

(d/o).

BACA JUGA BERITA LAINNYA