Breaking News

Camat Lembur Situ Yudi Sutriana Bersama Dinsos Berikan Bantuan Secara simbolis Beras ke Disabilitas





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Camat Lembur Situ,Yudi Sutriana bersama kasi Dinas sosial kota Sukabumi secara simbolis memberikan bantuan Beras Sejahtera kepada 24 orang disabilitas bertempat di aula Kecamatan Lembur Situ, kamis (10/8/2023).

Menurut nya bantuan ini merupakan anggaran dari Pak Walikota di simpan di dinas sosial, ada 24 PKS (penyandang kesejahteraan sosial) salah satunya Disabilitas, sedangkan disabilitas anggaran nya dari dinsos, berikan berupa bantuan beras 5 kg untuk penyandang disabilitas. 


Bantuan ini bukan hanya bantuan beras saja di dinsos itu banyak, sekali program bantuan nya seperti alat bantu dengar untuk yg Tuna rungu tongkat dan bantuan lainnya.

Masih kata Yudi Kemarin kita juga dapat bantuan yg sama permakanan dari DKP3 (dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan) dan anggaran nya berbasis ke wilayahan untuk penyandang PKS(penyandang kesejahteraan sosial) ada 24 kategori yang ditempatkan sama Pak Walikota di anggaran DKP3(dinas ketahanan pangan, pertanian dan perikanan) memberikan bantuan telur, daging ayam dan terigu. 

Lebih lanjut Yudi menambahkan dan perlu saya sampaikan bahwa Pak Walikota itu bukan hanya fokus ke pembangunan fisik, pembangunan non fisik akan tetapi di tahun -tahun sekarang sama pak Walikota itu ditempatkan di beberapa SKPD(satuan kerja perangkat daerah)," ungkapnya.

Alhamdulillah ini sangat luar biasa sekali bagi kami membantu penyandang kesejahteraan sosial yang ada di Kecamatan Lembursitu, semua penyandang disabilitas di Kelurahan yang ada di Lembursitu ada perwakilan nya, melibatkan juga Kasi Kesos (kesejahteraan sosial) di 5 Kelurahan. 

Jadi untuk masyarakat alhamdulillah dengan adanya program ini sangat terbantu sekali, ditengah-tengah kita sekarang ini menghadapi musim kemarau, tadi saya sampaikan musim kemarau ini agak lumayan juga mengganggu pertanian di kita, dengan adanya bantuan ini alhamdulillah mudah -mudahan terbantu apalagi beras itu sangat di butuhkan sekali, telur juga sangat di butuhkan karena kemarin harga telur sangat naik sekali,"katanya.

Bantuan ini akan membantu perekonomian masyarakat, fungsi nya menstimulus nanti nya, biar tidak terjadi kerawanan sosial di Kec Lembursitu,dan kami haturkan terimakasih melalui dinas sosial terutama kepada Pak Herman kemarin melalui DKP3 sangat membantu kita di Kecamatan Lembursitu. 

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA