Breaking News

CV. Nur Ilham, Pelaksanaan Pembangunan Jalan KH. Hasan Arief dengan Betonisai dan Hotmik




GARUT, beritaekspos.com - 
Pelaksana teknis CV Nur Ilham Juminar, monitoring langsung secara kontinu pelaksanaan pembangunan jalan KH. Hasan Arief, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Senin 14 Agustus 2023.

"Diketahui bersama program Dinas PUPR Garut, rehabilitasi ruas jalan pasir nuncang - cipicung Kecamatan Banyuresmi hingga hari ini tetap berjalan dengan baik dan tetap kondusif"

"Sesuai papan poroyek rehabilitasi pembangunan tersebut menyerap anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat senilai (10 Miliar lebih) atau Rp.10.856.512.000,-.sesuai kontrak kerja No.602.1/8/KTR/PPK-1/BKK/BM/PUPR/2023, Penyedia jasa CV. Nur Ilham, dan sebagai konsultan PT. Gumilang Sehati".

Kaitan dengan hal itu salah seorang teknisi Juminar menjelaskan pembangunan jalan KH. Hasan Arief pelaksananan pembangunan telah berjalan mulai tanggal 26 Juli 2023, hingga hari ini, dan ditargetkan bulan Desember 2023 diharapkan selesai, sesuai ketentuan, ungkapnya. 

Lanjut Juminar dan juga sebagai mantan karyawan teknik PT Waskita, menuturkan, panjang jalan yang dibangun dari Kampung maleer Desa Sukasenang hingga Kampung Dumucii tersebut berukuran (P. 4.950 KM x L 6.5, M), dimana sebelumnya lebar jalan (L.5.5.M), ujarnya.

Menurutnya pelaksanaan betonisai mulai dari Desa Sukaratu hingga Desa Cipicung sepanjang 1.5 Km, dengan proses lantai dasar dan bahu jalan pakai Beton FC.15, dan untuk bagian atas khusus pakai Beton K.350 dengan tinggi 20 Cm, paparnya.

Sementara dari Desa Sukaratu hingga Desa Sukasenang akan dilaksanakan hotmik. Selain itu kedepannya nanti akan ada pembangunan saluran air (gorong - gorong) yang ditutupi untuk penjalan kaki dengan lebar 1 M, kiri kanan oleh pihak PUPR di tahun 2024 mendatang, imbuhnya.

Untuk menjaga keamanan semua pihak, kami melibatkan warga setempat dan juga Ormas yang ada di wilayah Kecamatan Banyuresmi, untuk menjaga perbatasan yang sedang dibangun selama 24 jam, guna menghindari ada kecelakaan lalulintas. Pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)
BACA JUGA BERITA LAINNYA