Breaking News

Jalan Ciwangi Kembali Dibuka, Pedagang Cimol Di Relokasi Ke Pasar Pelita




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi Ayi Jamiat mengatakan melaksanakan  penertiban dari tgl 24 sampai dengan tgl 27 Agustus,yg di laksanakan Penertiban  jalan  Ciwangi dan jalan  Yulius Usman karena  jln Letu Bakri dan jalan Pasundan hanya penataan saja karena  itu tanah  PJKA, bukan tanah Pemda,kamis (24/8/2023).

Lanjut dia jumlah PKL(pedagang kaki lima) yang kita tertibkan di jalan Yulius Usman dan pasar Ciwangi kurang lebih sekitar 200(dua ratus) PKL dan PKL, yang masuk ke Pasar Pelita pedagang Cimol sekitar 100 PKL lebih, sedangkan PKL yg dari jalan Yulius Usman kebanyakan bergeser ke Lettu Bakri, jadi kita target 4(empat ) hari pembersihan, setelah itu paling melakukan pengawasan selama 14 (empat belas) hari," ucapnya.

Jumlah pedagang  Cimol yg direlokasi ke pasar pelita berada di Blok Adan B, dan selama penertiban Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada kendala,  karena memang kita sebelumnya sudah melakukan tahapan SP 1 ,2, 3. dan pas begitu di SP3 semua sudah Mekar Mandiri jadi kita tinggal membersihkan saja," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan semua PKL sudah tau jalan Ciwangi ini mau di tertibkan dan rencananya jalan ini di kembali kan ke semula buat mobil Angkot 08 masuk ke jalan ini,

Dan  saya menghimbau Untuk Para pedagang  silakan untuk masuk ke pasar Pelita atau ke tempat-tempat yang sudah disiapkan relokasi nya Kemudian untuk masyarakat  yg mau  berbelanja silahkan ke pasar ya yang sudah disiapkan oleh pemerintah dan untuk para pedagang yang berjualan jangan berjualan di badan jalan.

Kalau tanggapan dari saya sendiri sebagai pedagang plus warga, setuju cuma untuk realisasi pedagang kiri kanan nya yang di pikirkan, meski kemana gitu sedangkan yang namanya perut kan tidak bisa. 

Ditempat yang sama Dadang Junaedi ( 52 tahun) pedagang kopi warga GG Harapan mengatakan 
Kalau harus ke Pelita, hanya dagang kopi lagi kecuali disana gratis, pedagang kiri kanan nya yg di trotoar sebelah ada pedagang relokasi dari pasar pelita sudah ada ,dan pedagang Cimol kan sudah jelas, semuanya penampungan, kalau  pedagang yg kiri kanan jalan  sudah pedagang lama," tuturnya.

 Lanjut Dadang sekarang sih setuju-setuju saja, cuma untuk ke depannya harus di pikirkan juga pedagang kiri kanan, masalahnya kembali lagi ke keuangan, adapun misalkan ada koordinasi pihak pemerintah dengan pedagang kaki lima kiri kanan jalan, bisa dipikirkan lagi. 

Kalau keberatan sih tidak cuma untuk solusinya bagaimana bisa dagang lagi, kalau komunikasi tidak ada cuma aturan nya harus pindah ke pasar Pelita, cuma balik lagi kalau aturan nya   bisa gratis saya sangat  terima kasih sekali.

Kalau pindah ke pasar pelita di sebut kemahalan sih tidak cuma untuk sekarang ini masalah keuangan nya tidak ada. dengan program ini sebagai warga pedagang pasar Ciwangi dan warga  gang Harapan, sangat setuju cuma balik lagi solusi untuk pedagang kiri kanan tolong sekarang-sekarang ini bisa disosialisasikan itu saja," harapnya.

OIS
BACA JUGA BERITA LAINNYA