Breaking News

Jelang Peringatan HUT RI ke-78, Babinsa Koramil 0607-08 Cikembar Berikan Pelatihan Paskibra Kepada Siswa-Siswi SMA




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 78, Babinsa Koramil 0607-08 Cikembar Sertu Nugroho memberikan pelatihan Paskibra tingkat Kecamatan Cikembar, yang di ikuti puluhan perwakilan siswa-siswi SMA.

Pelatihan Paskibra dipusatkan dilapangan sepak bola Desa Bojong Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Rabu 09/08/2023.

Sertu Nugroho mengatakan, pelatihan Paskibraka bertujuan untuk membentuk jiwa para siswa agar memiliki kepribadian yang baik, disiplin dasar sekaligus memupuk jiwa nasionalisme.

Pelatihan Paskibra supaya nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera bisa menunjukan kedisiplinan sehingga jadi yang terbaik,"Kata Sertu Nugroho kepada Beritekspos.com Rabu (09/08/2023).

Sertu Nugroho menyampaikan, Dalam  kegiatan ini, Babinsa melatih teori, praktek peraturan baris berbaris, kedisiplinan. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pelatihan Paskibra tidak hanya cukup dengan belajar baris berbaris saja,  pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya.

Dengan pelatihan Paskibra. kami harapkan, dapat terbentuknya generasi bangsa yang kuat, cerdas dan baik secara fisik, mental, dan kepribadian yang memiliki berkarakter,"Pungkasnya. (d/o).

BACA JUGA BERITA LAINNYA