Breaking News

Pembentukan Kampung Bebas Narkoba Semakin Menguatkan Kebersamaan Memberantas P4GN




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pembentukan kampung bebas Narkoba di Kelurahan Sukakarya resmi di launching Wali Kota Sukabumi, Hadir dalam acara tersebut Kepala Stupa Polri, Wali Kota Sukabumi,Kapolres Sukabumi, Kepala BNNK Sukabumi, dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi mengatakan,Kita berharap dengan keberadaan program ini, mampu semakin menguatkan kebersamaan kita dengan warga masyarakat untuk memberantas P4GN(pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba). 

Pertama program ini adalah amanat  undang-undang yang harus kita tindaklanjuti, dan  juga bagaimana Pak Kapolri dalam program beliau  mengamanatkan agar setiap Kota Kabupaten yang ada di lingkup Polres masing-masing, itu juga membuat kelurahan bersih narkoba. 

Sehingga kita harapkan dengan adanya program ini, mampu untuk mempercepat P4GN(pencegahan , pemberantasan ,penyalahgunaan,dan peredaran gelap narkoba) yang ada di wilayah . 

Karena kita ingin mempersiapkan bagaimana anak-anak muda ke depan, generasi selanjutnya Indonesia di 2045 mendatang adalah anak-anak yang memang sudah di persiapkan sebaik mungkin dari sekarang. 

Banyak kegiatan tadi sudah di sampaikan ada edukasi, sosialisasi, bagaimana membangun kebersamaan diantara warga masyarakat, sehingga betul-betul menyadari benar tugas P4GN ini adalah tugas bersama bukan sekedar tugas Polri dan pemerintah daerah, tetapi tokoh agama, tokoh masyarakat serta stekholder terkait. menginginkan setiap kampung bebas  narkoba. 

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo menambahkan 
Kampung bebas dari narkoba ini adalah salah satu contoh untuk mendorong, agar nanti kampung atau desa ataupun kelurahan yang lain, dapat juga mengadopsi kegiatan seperti ini. 

Dari bulan Januari sampai bulan Juli 2023 dari 78 (tujuh puluh delapan) kasus pengungkapan kita, bahwa di Desa Sukakarya Kecamatan Warudoyong ini paling tertinggi.

 Alhamdulillah berkat dari kesadaran warga masyarakat untuk membentuk kampung bebas narkoba , sehingga kita dari kepolisian dan  pemerintah daerah membantu untuk sama -sama  memerangi narkoba ini,"pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA