Breaking News

Rangkaian Upacara HUT RI ke-78 di Kecamatan Banyusari




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Peringatan HUT RI ke-78, Pemerintah Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun dihalaman kantor kecamatan. Kamis (17/8/2023) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Banyusari Drs. Iwan Ridwan F, Diikuti unsur TNI-Polri, ASN dan beberapa organisasi kemasyarakatan yang ada diwilayah Kecamatan Banyusari.


Korwilcambidik Banyusari H.Asep bertindak sebagai pembaca Teks Pancasila, dilanjutkan pembacaan Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) 1945, Kepala KUA Banyusari  dalam upacara ini bertugas sebagai pembaca Doa.

Dengan di hadiri Kapolsek Banyusari dan anggota nya, Danramil Jatisari serta anggota nya Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah Se Kecamatan Banyusari, Para Kepala Desa, Perangkat Desa, Linmas se Kecamatan Banyusari, Siswa/i SMKN/SMAN/SMPN Banyusari serta undangan lainnya. 

Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan mulai pukul 08 lebih oleh tim Paskibra Kecamatan Banyusari setelah bendera diberikan oleh inspektur upacara.

Saat Sang Saka Merah Putih dinaikkan perlahan, para peserta upacara berdiri dan memberi hormat, serta upacara berlangsung dengan khidmat.

Camat Banyusari Iwan ridwan selaku Inspektur upacara membacakan sambutan Bupati Karawang, ucapan terima kasih kepada seluruh peserta upacara yang hadir dalam upacara peringatan kemerdekaan Indonesia tahun ini.

“Dengan khidmat dan penuh rasa syukur, kita bisa kembali merayakan hari kemerdekaan RI dengan meriah dan penuh sukacita. Tidak ada perjuangan yang sia-sia, karena kemenangan akan diraih oleh orang yang tidak pernah berhenti mencoba, dan cobaan akan selalu hadir ditengah orang yang sedang berjuang. Namun yakinlah dengan kesamaan dan kebulatan tekad semua mimpi bisa kita wujudkan,” ungkap Camat.

Karawang Kota Pangkal Perjuangan, merupakan tonggak sejarah kemerdekaan Indonesia. Sejarah bukan hanya kenangan belaka, namun harus selalu menjadi renungan akan semangat para pejuang yang telah bertaruh nyawa, berpeluh keringat dan darah membela tanah air.

“Tidak ada kata aku, yang ada adalah kata kita, tidak terlontar satu kata selain merdeka. Lantas apa yang harus kita lakukan sebagai generasi penerus selain menjaga marwah dan martabat bangsa,” tambah Camat.

Camat melanjutkan, sudah saatnya kita pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Bersiap menyongsong hari esok dengan penuh semangat.

“Akhirnya Karawang harus tetap menjadi Kota Pangkal Perjuangan. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan tindakan nyata, kerja keras bersama dalam membangun Kabupaten Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur,” pungkas Camat.

Egi
BACA JUGA BERITA LAINNYA