Breaking News

Wali Kota Sukabumi H Ahmad Fahmi Hadiri Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 KPU di inisiasi oleh KPUD kota Sukabumi di saksikan para ketua partai, peserta pemilu, forkopimda, Ketua DPRD kota Sukabumi serta tamu undangan lainnya rabu,(16/2023).

Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi mengatakan dengan adanya deklarasi pemilu damai tahun 2024,Tentunya saya sangat mengapresiasi langkah yang dilaksanakan oleh penyelenggara, yang hari ini menginisiasi Pemilu damai, tentunya forkopimda sangat mendukung penuh dan tadi para pimpinan partai politik,sudah komitmen untuk menjaga Pemilu tahun 2024 tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Alhamdulillah Deklarasi Damai hari ini di saksikan oleh seluruh para pimpinan partai politik semuanya, selalu kompak dan saya sangat optimis kita bisa melaksanakan pemilu tahun 2024 juga dalam keadaan aman dan damai," harapnya.

Wali Kota Sukabumi menambahkan Saya titip pesan pada warga masyarakat mari sama-sama kita jaga keberlangsungan pembangunan ini, dengan menghadirkan suasana pemilu yang aman dan damai, karena pembangunan dapat dilaksanakan ketika suasana kondisi dari Kota Sukabumi ini aman. 

Jadi perbedaan pilihan,hal yg wajar jangan di jadikan perseteruan atau bisa bersitegang diantara masyarakat, anggaplah ini sebagai wisata Demokrasi, kita jalani dengan riang gembira dan bahagia, tanpa ada proses atau menjelekkan pihak -pihak tertentu," ucapnya.

Senada disampaikan oleh Ketua KPUD kota Sukabumi Sri Utami Ini dengan dilaksanakannya Deklarasi damai ini untuk mengajak kepada semua masyarakat, khususnya untuk mensukseskan pemilu tahun 2024 yang aman damai lancar dan kondusif. 

Lanjut dia tahapan yang sedang kita laksanakan saat ini adalah pencalonan, yaitu untuk bakal calon legislatif DPRD(dewan perwakilan Rakyat daerah) Kota Sukabumi ,sudah sampai DCS (daftar calon sementara) tinggal melakukan rapat pleno untuk penentuan DCS (daftar calon sementara) yaitu, tanggal 16,17,18 akan di umumkan, selanjutnya tanggal 19 dan 23 kita akan langsung informasikan ke semua media, daftar calon sementara," jelasnya.

Lebih lanjut dia menambahkan dengan adanya kegiatan Deklarasi damai, kami mengajak kepada semua pihak baik itu penyelenggara peserta pemilu, dalam arti partai politik untuk bersama-sama bertanggungjawab mensukseskan pemilu ini, kita sama-sama hindarkan berita -berita hoax, hindari juga ujaran kebencian kita jadikan pemilu ini sebagai wisata politik. 

Isi dalam deklarasi pemilu damai tahun 2024:

1),akan melaksanakan pemilu tahun 2024 yg Damai dan kondusif untuk mewujudkan demokrasi yg bermartabat.
2)akan mematuhi da mentaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yg berlaku serta menyelesaikan permasalahan pemilu tahun 2024 sesuai dengan koridor hukum.
3), menolak upaya - upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan yg bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu sara dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024.
4),akan menciptakan situasi dan kondisi tetap kondusif di wilayah hukum polres Sukabumi kota," pungkasnya.

OIS
BACA JUGA BERITA LAINNYA