Breaking News

Lapas Kelas IIB Nyomplong Menggelar Penyuluhan Program Lapsmi Berseka Kepada Warga Binaan




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB  Nyomplong Kota Sukabumi menggelar penyuluhan program Lapsmi Berseka atau Lapas Sukabumi Bersih dari penyakit Skabies bertempat  di Lapang Serbaguna Lapas Sukabumi, Senin (11/09/2023).

 Kalapas kelas II B Nyomplong Sukabumi Christo  Toar  mengatakan melaksanakan  kegiatan penyuluhan didampingi oleh pejabat struktural dan tim kesehatan Lapas Sukabumi kepada seluruh warga binaan Lapas Sukabumi.

Di adakan nya penyuluhan ini,  menurut Christo berawal  adanya penyakit skabies serta faktor terjadinya penyakit skabies, cara pencegahan penularan penyakit skabies, harus ada pengobatan kepada yg terkena penyakit skabies dengan gratis, dan ada pencucian pakaian gratis guna mencegah skabies," ungkapnya.

Kalapas Sukabumi Christo Toar  juga berpesan kepada warga binaan Lapas Sukabumi agar mengikuti program Lapsmi Berseka dengan serius. agar mengikuti kegiatan-kegiatan dalam program Lapsmi Berseka dengan serius diimplementasikan demi kenyamanan dan kesehatan kita bersama semua warga binaan," tuturnya.

"Kita harus disiplin juga menerapkan PHSB atau perilaku hidup bersih dan sehat yang sudah dijelaskan oleh tim kesehatan untuk mencegah penularan skabies" tambah Christo.

Lapsmi Berseka merupakan proyek aksi perubahan  program Kepala Lapas Sukabumi  bertujuan untuk memberikan pelayanan  kesehatan agar para warga binaan lapas baik yang sudah lama maupun yang baru agar terhindar dari Penyakit," Ucapnya.

Christo juga menjelaskan harapannya, program Lapsmi Berseka bisa menjada role model bagi lapas- lapas lain nya dalam mengatasi penyakit skabies," pungkas Kalapas kelas II B Nyomplong Sukabumi Christo Toar 

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA