Breaking News

Miftah Amir Ketua Baznas Kota Sukabumi Salurkan Air ke Warga Kerja Sama Dengan BPBD, PDAM Serta PMI




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Ketua (Baznas) Badan Amil Zakat Nasional Kota Sukabumi Miftah Amir mengatakan sholat Istisqo hal yg di sunahkan Oleh rosul jika terjadi Kemarau  dan tidak turun hujan, Alhamdulillah Pemda Kota Sukabumi  melalui MUI, Baznas,DMI  dan seluruh stakeholder yang ada mengadakan kegiatan  salat intisqo, tingkat Kota sudah dilaksanakan, Jum'at (15/9/2023).

Mudah - mudahan dengan melaksanakan salat intisqo ini Allah mengabulkan doa kita,dan segera di turunkan hujan di kota Sukabumi.

Miftah Amir juga menambahkan  untuk di tingkat kota Sukabumi kalau kekeringan secara parah  sih belum  
Keliatan nya, tapi beberapa titik sudah terasa terbukti dengan beberapa ajuan dari warga ke Baznas  juga ke BPBD,  dan Baznas Kota Sukabumi juga kerja sama dengan BPBD, PDAM serta PMI dan kami sudah menyalurkan air ke beberapa titik seperti,ke Cibereum, lembur situ dan wilayah lainnya.

Kalau secara umum kebutuhan air bersih memang masih mencukupi, sebagian titik memang sudah ada kekurangan air bersih, seperti kebawah lembur situ, Baros, Cibereum sudah mengalami kesulitan air bersih," ungkapnya.

Kami harap ke warga masyarakat  bisa bekerja sama terus dengan Baznas untuk mencukupi air bersih untuk minum ,dan himbauan Wali Kota terkait dengan pelaksanaan Salat Istisqo mudah- mudahan bisa lebih Masip dilaksanakan di seluruh wilayah sehingga do,a masyarakat di kabulkan oleh Allah SWT,

Hal senada juga disampaikan oleh sekretaris MUI kota Sukabumi H. Muhammad Kusoy  hari ini kita bersama - sama melaksanakan salat Istisqo memohon turun hujan sehubungan dengan suasana  iklim begitu ektrim atau kekeringan melanda daerah kota Sukabumi.

Kekeringan  ini lain dari kekeringan yg biasanya dan polusi sudah membahayakan karena itu  sesuai dengan edaran Wali Kota Sukabumi ditambah Fatwa MUI pada hari ini tgl 15/9 mulai jam 7 .wib Forkopimda kota Sukabumi dan ratusan jamaah melaksanakan  salat Istisqo. 
 
Lanjut dia selaku Imam  Salat Istisqo KH Mamun dari masjid Agung kemudian  hutbah akan di bacakan  oleh ketua umum Majlis Ulama Indonesia,bapak Dr KH Aab Abdullah. 

Insyaallah dengan melalui Salat Istisqo ini sesuai petunjuk dari Allah SWT, dan sesuai contoh dari Rosullulah salat Istisqo dilaksanakan se husu -husunya dan sebaik baiknya mudah mudahan Rijki hujan segera di turunkan oleh Allah SWT, sehingga kota Sukabumi betul -betul regilius,Nyaman dan sejahtera," pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA