Breaking News

Puluhan Siswa MA Al-barokah Cikembar Kunjungi Lapas Kelas IIB Warungkiara




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Lapas Warungkiara yang merupakan tempat pembinaan bagi masyarakat yang berkonflik dengan hukum. Tidak mengurungkan semangat siswa Madrasah Aliyah (MA) Al- Barokah, Cikembang untuk mendapatkan ilmu dari kunjungan Ke Lapas Kelas IIB Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (16/9/2023).

"Hari ini, sebanyak 30 siswa Madrasah Aliyah (MA) Al- Barokah, Cikembang Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi melaksanakan kunjungan ke Lapas Kelas IIB Warungkiara.


Kunjungan siswa MA tersebut, guna mendapatkan edukasi pemahaman hukum serta kegiatan kemandirian yang ada di Lapas Warungkiara.

"Dengan adanya kegiatan kunjungan ini, diharapkan siswa MA Al-Barokah akan mendapatkan edukasi kalau tindakan yang melanggar hukum, akan mendapatkan akibat yang sesuai dengan hukum berlaku,"Ucap Kalapas Warung Kiara Irfan.

Dalam kunjungan ini siswa MA Al- Barokah mendapat arahan langsung dari Kasubsi kegiatan kerja Fransiskus Ananda yang mengajak langsung siswa untuk melihat kegiatan pembinaan kemandirian di bengkel kerja Lapas Warungkiara.

Fransiskus mengatakan, Siswa cukup antusias pada kegiatan kunjungan ini saat melihat hasil karya warga binaan dan saya senang, dengan pertanyaan- pertanyaan yang muncul dari para siswa tentang kegiatan produksi serta pemasyarakatan hasil karya warga binaan.

"Kegiatan ini membuktikan bahwa Lapas Kelas IIB Warungkiara selalu terbuka dalam memberikan informasi publik kepada masyarakat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selalu menjalin kerjasama yang baik dengan segenap Stakeholder dari aparat penegak hukum maupun dari dunia pendidikan dalam melaksanakan tugas sehari-harinya,"Ungkapnya. 

Jurnalis :( d/o)
BACA JUGA BERITA LAINNYA