Breaking News

Warga Cilaksana Cikembar Tanam Puluhan Pohon Pisang di Ruas Jalan Kabupaten Yang Rusak Parah




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kesal lantaran Tak kunjung diperbaiki, warga Kampung Cilaksana RT04/01, Desa Bojongkembar, Kecamatan Cikembar menutup akses jalan rusak dengan menanami pohon pisang dan sejumlah ranting pohon, Sabtu (17/9/2023).

Penutupan akses jalan milik kabupaten dengan pohon pisang dan ranting pohon tersebut adalah bentuk protes warga terhadap kondisi jalan rusak yang belasan tahun belum ada perbaikan.

Ketua RT 04/01 setempat Dedih (63) mengatakan, sebenarnya protes warga terkait jalan rusak ini sudah lama namun masih berhasil diredam dengan janji akan diperbaiki


Namun, sampai sekarang belum juga ada perbaikan hingga akhirnya warga sudah hilang kesabaran dengan menutup akses jalan ini dengan menanami pohon pisang dan ranting pohon bentuk protes, dan saya pun tidak bisa menahan,"Ungkapnya kepada beritaekspos.cm Minggu (17/09/2023).

Kondisi jalan rusak ini sambung Dedih, kurang lebih sudah 15 tahun dan yang rusak sekitar 1 Kilometer (KM). Kondisi jalan rusak ini kerap menjadi biang dari kecelakaan.

"Jadi, yang membuat masyarakat protes itu, diujung sebelah barat dan timur diperbaiki, tapi di sini di tengahnya dilewat tidak diperbaiki. Sering pengendara motor yang terjatuh atau kecelakaan,”ujarnya.

Lebih lanjut Dedih mengatakan, masyarakat berharap kepada instansi terkait agar segera memperbaiki jalan ini. Pasalnya, selain menjadi biang dari kecelakaan juga ada beberapa kaca rumah yang pecah karena terkena pentalan batu.

“Tadi saya sudah komunikasi dengan masyarakat, dan masyarakat tidak akan membuka jalan ini atau menyingkirkan pohon pisang ini sebelum ada keputusan akan diperbaiki dan saat ini jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat atau mobil hanya bisa dilalui motor, "Pungkasnya. (d/o).
BACA JUGA BERITA LAINNYA