Breaking News

Bupati Garut Apresiasi Peran TNI dalam Mempertahankan NKRI




GARUT, beritaekspos.com - 
Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2023 yang bertemakan "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju", Bupati Garut, Rudy Gunawan, turut hadir dalam kegiatan Ziarah Nasional. 

Acara ini berlangsung di Taman Makam Pahlawan Tenjolaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Rabu, 04 Oktober 2023

Bertindak selaku Inspektur Upacara dalam kegiatan tersebut Komandan Resor Militer (Danrem) 062/Tarumanagara, Letkol Inf. Asep Sukarna.

Bupati Garut Dr. H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP,  menyampaikan bahwa di momentum HUT ke-78 ini, TNI semakin membangun kepercayaan diri bagi bangsa Indonesia dengan memberikan perlindungan yang kuat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia juga menilai TNI sebagai pilar utama yang memperkokoh persatuan bangsa.

Dengan tegas, ia menekankan komitmennya terhadap 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Bupati menyimpulkan bahwa HUT TNI kali ini mengandung arti penting bahwa TNI terus meningkatkan profesionalismenya dalam melindungi rakyat, dan menjadi pengikat dalam menjalankan demokrasi yang merdeka.

"Makna dari pada HUT TNI yang semakin hari semakin profesional melindungi rakyat, pemersatu dalam demokrasi yang bebas ini, tetap kita adalah bagian dari NKRI ini," tandasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA