Breaking News

Kedes Wanaraja Yudi Hajam Gumilar : Realisasikan Dana Desa 2023, untuk BLT-DD, Infrastruktur dan PKT




GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Desa Wanaraja Yudi Hajam Gumilar selesai realisasikan Dana Desa tahap 2 untuk infrastruktur, dan BLT Dana Desa Tahap 3, ungkapnya bertempat diruang kantor Desa Wanaraja Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut. Senin 30 Oktober 2023.


Kepala Desa Wanaraja Yudi Hajam Gumilar menerangkan, Penyaluran BLT Dana Desa tahap 3 telah selesai dilaksanakan pada tanggal (04/10/2023) yang disalurkan terhadap 61 keluarga penerima manfaat yang tersebar di 9 Rw.

"KPM tersebut menerima dana Rp.900.000/3 Bulan, untuk Bulan Juli, Agustus, September 2023, dan kami memberikan secara langsung kepada penerima manfaat, yang dihadiri oleh Forkopimcam  Kecamatan Wanaraja, dan juga ketua Rw dan Rt." jelasnya.

Harapan kami, semoga warga Desa Wanaraja yang menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa itu tersalurkan secara merata, dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan apalagi dengan program pemerintahan pusat untuk menanggulangi kemiskinan ekstrim, imbuhnya.

Sementara untuk infrastruktur Dana Desa tahap 2 direalisasikan untuk Hotmix Jalan Desa, dan Dana Desa tahap tiga Pemerintah Desa akan merealisasikan untuk Padat Karya Tunai (PKT) di beberapa RW untuk membersihkan parit cirujit, sebagai anti sipasai musim penghujan dan kegiatan pemberdayaan masyarakat, terangnya.

Selain itu Yudi menegaskan, untuk Dana Desa tahun 2004 masih banyak infrastruktur yang akan diselesaikan, untuk melanjutkan program-program pemerintahan dari RKPDes yang sudah direncanakan oleh Kepala Desa.

Lanjut Yudi, kedepan mudah-mudahan pemerintah Desa dapat menyelesaikan RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa), pembangunan infrastruktur yang ada di Desa Wanaraja bisa selesai hingga 2025, yang dibantu oleh semua lembaga Desa dan seluruh stakeholder yang ada. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)
BACA JUGA BERITA LAINNYA