Breaking News

Kepala Desa Sukamukti, Apresiasi PT. Hijra Pratama Propertyndo Atas Persemian Prasarana Utilitas Umum




GARUT, beritaekspos.com - 
Kepala Desa Sukamukti Dadan Hamdani, S.IP., sangat mengapresiasi dengan adaya peresmian Prasarana Sarana Utilitas (PSU) umum Minggu lalu dari PT. Hijra Pratama Propertyndo kepada Pemerintah Kabupaten Garut, ungkapnya di kantor Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Selasa, 03 Oktober 2023.

Lanjut Dadan Hamdani, menyampaikan fasilitas umum yang ada antara lain sarana olahraga badminton, ruang terbuka hijau, gedung serbaguna, gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Masjid Hijra Al Fatih yang bisa dimanfaatkan oleh warga perum hijra, maupun untuk warga sekitar, jelasnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada PT hijra yang telah melaksanakan pembangunan untuk perumahan subsidi yang di dalamnya tidak hanya berupa unit-unit rumah yang layak huni, tetapi dibarengi dengan fasilitas umum," ujarnya 

Kaitan dengan terus berkembangnya jumlah penduduk, sementara ini baru terbentuk administrasi kewilayahan 1 Rw yang meliputi 5 Rt, untuk kedepan juga ada penambahan 1 Rw dengan meliputi 5 Rt kembali.

Saya berharap masyarakat yang betul-betul sudah memiliki dan menempati rumah subsidinya, untuk segera melakukan perbaikan atau perpindahan administrasi, pungkasnya.


"Diambil dari laman resmi Diskominfo Kabupaten Garut, dalam kesempatan tersebut Bupati Garut Dr. H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP, didampingi Kepala Desa Sukamukti Dandan Hamdani, S.IP, unsur Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi, dan juga pengembang PT. Hijra Pratama Propertyndo"

Bupati Garut, Dr. H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP., menerima secara langsung 3 Sertifikat PSU yang diserahkan oleh PT. Hijra Pratama Propertyndo. Sertifikat tersebut mencakup Gedung Serbaguna, Gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan Masjid Hijra Al-Fatih.

Rudy Gunawan juga menekankan pentingnya rumah sebagai tempat untuk menjalani kehidupan bersama keluarga tercinta dalam berpuluh-puluh tahun ke depan. Ia menilai rumah sebagai awal hadirnya rahmatan lil'alamin dalam sebuah keluarga, terutama melalui solat berjamaah di rumah bersama keluarga.

Selain itu, Rudy juga mengingatkan bahwa rumah merupakan tempat untuk berkasih sayang, berdialog, dan membesarkan anak-anak. Ia menyoroti pentingnya lingkungan yang mendukung hubungan baik dengan Allah maupun sesama manusia.

Perwakilan dari PT. Hijra Pratama Propertyndo, Tita, menegaskan komitmen pihaknya dalam membangun rumah subsidi yang layak huni di Perumahan Hijra Sukamukti 2. Ia juga menitip pesan, agar senantiasa memelihara dan menjaga fasilitas yang ada di Perumahan Hijra Sukamukti 2, untuk keberkahan semua pihak.

Tita juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu PT. Hijra Pratama Propertyndo dalam mewujudkan pembangunan rumah subsidi yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Garut dan sekitarnya. 

Ia mengakui bahwa keberhasilan ini tidak lepas dari izin dan pertolongan dari Tuhan, bukan karena kami dari PT. Hijra hebat, (tapi) karena Allah yang mengizinkan kami untuk bisa mewujudkan itu semua, tandasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA