Breaking News

Kepala UPT Wisata Situ Bagendit, Monitoring Kebersihan Area Strategis Wisata untuk Menyambut Kedatangan Presiden RI




GARUT, beritaekspos.com - 
Para pegawai Wista Situ Bagendit terus melakukan upaya membersihkan eceng gondok secara rutinitas, dan juga membersihkan sampah baik di air maupun di darat. Bertempat di Wista Situ Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Sabtu, 07 Oktober 2023.

Kepala UPT Wisata Situ Bagendit Iwan Siswandi, S.IP, melakukan monitoring secara rutinitas terkait kebersihan di area strategis wisata Situ Bagendit, khusus pengendalian eceng gondok yang sangat cepat tumbuh dengan subur.

"Alhamdulillah untuk saat ini mulai kelihatan begitu bersih, dengan kerjasama semua pihak, kedepannya Insya Allah akan tetap seperti ini, dan terus kita akan perhatikan tiap hari, apa lagi kita akan menyambut kedatangan Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo, untuk meresmikan wisata Situ Bagendit," ungkap Iwan Siswandi.

Lanjut Iwan menjelaskan, untuk diketahui bersama, pesatnya pertumbuhan eceng gondok di situ bagendit disebabkan oleh air yang mengandung nutrisi yang tinggi, kaya akan nitrogen, fosfat, dan potasium, yang diserap oleh tanaman eceng gondok, paparnya.

Menurutnya dari hasil penelitian eceng gondok segar, memiliki kandungan kimia sebesar bahan organik 36,59%, C organik 21,23%, N total 0,28%, P total 0,0011% dan K total 016%, jelasnya 

Kedepan eceng gondok oleh pengelola akan diolah dengan tepat, dan didukung dengan alat modern diharapkan dapat menghasilkan kompos sebagai pupuk untuk menambah nutrisi (hara) tanaman bagi para petani. Pungkasnya

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA