Breaking News

Saan Mustopa Silaturahmi Ke Masyarakat Desa Gempol Kecamatan Banyusari.




KARAWANG, beritaekspos.com - 
Saan mustopa wakil ketua DPR RI silaturahmi ke warga Dusun Kalenraman Desa Gempol Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Jawa Barat. Rabu 11/10/2023

Hadir Ketua DPD Partai Nasdem Karawang, Hadir Kepala Desa Gempol, Kepala Desa Cicinde Utara, Serta Masyarakat Gempol, 


Dalam sambutannya Kepala Desa Gempol Eman Sulaeman mengucapkan terimakasih pada saan mustopa sebagai DPR-RI yang telah hadir bersilaturahmi ke wilayah desa gempol kecamatan Banyusari. Mudah mudahan dengan adanya kehadiran DPR-RI bisa membantu pembangunan di wilayah desa pempol. Katanya

Sedangkan saan mustopa DPR-RI mengatan, kami sudah membantu Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) rutilahu perdesa sebanyak 20 unit. Tahun 2022 dan 2023 secara bertahap, total BSPS yang diberikan kepada masyarakat di Kabupaten Karawang sebanyak  380 rumah.dan selama di periode sekarang sudah mencapai seribu rumah di kabupaten Karawang. Ujarnya

Sebagai motivasi kepada warga, Saan Mustopa bercerita, masa kecilnya hingga lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), dia hidup di bawah garis kemiskinan, rumah bilik bolong-bolong, genting terbang jika tertiup angin dan di dalam rumahnya becek jika hujan.

Tak hanya itu, makan pun tak pernah mewah, hanya alakadarnya, nasi bertabur garam dan ikan asin, dia pun dikenal tetangganya sebagai pengembala kambing.

Meski kehidupannya miskin, Saan Mustopa tidak berputus asa untuk menimba ilmu hingga perguruan tinggi, hingga akhirnya pendidikan mengubah taraf hidupnya, prestasi yang dia raih mengantarkannya hingga menjadi anggota DPR RI saat ini.

"Jangan lihat saya sekarang, waktu saya berusia anak-anak hingga SMA, kehidupan saya serba susah dengan rumah yang tidak layak, bahkan makan pun hanya nasi dengan garam yang digoreng," kata Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPR RI ini.

Pengalaman masa kecilnya membekas hingga saat ini, maka di jabatannya saat ini dia terus berupaya membantu pelajar lulusan SMA untuk melanjutkan pendidikan hingga universitas, melalui bantuan beasiswa dari anggaran pribadi.

"Sebagai rasa syukur, saya saat ini membantu beasiswa dan membangun rumah-rumah warga tidak mampu menjadi layak huni," ucapnya.

(Nj) 
BACA JUGA BERITA LAINNYA