Breaking News

*Berbagi Kebahagiaan, Bukti Nyata Kedekatan Satgas Yonif 310/KK Dengan Warga Diperbatasan*




KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Pos Yabanda Satgas Yonif 310/KK membuktikan kedekatannya dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, dengan mengundang warga hadir ke Pos Pengamanan Perbatasan untuk makan bersama di Kampung Yabanda Distrik Yaffi Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (30/11/2023).


Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini untuk memupuk rasa kebersamaan, semangat kebersamaan inilah yang merupakan hakikat dari kemanunggalan TNI dengan rakyat yang akan terus terpelihara dalam membentuk pertahanan yang kokoh.

"Bahwa Kebersamaan dan kedekatan merupakan bagian terpenting bagi TNI dalam menjaga keamanan di wilayah penugasan, TNI dimanapun berada harus selalu ditengah-tengah rakyat," jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga keamanan perbatasan, hal yang dilakukan ini untuk membantu mengatasi kesulitan warga. Kita sangat kaya akan keanekaragaman suku dan budaya, tetapi kita adalah satu yang dibungkus oleh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Komandan Kompi 1 sekaligus Danpos Yabanda Lettu Inf Subhanudin menambahkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara personel Satgas dengan warga masyarakat sehingga terpelihara hubungan yang baik.

"Kita hari ini ada acara makan-makan secara sederhana, menunya tidak mewah memang, tapi cukup membuat mereka bahagia," tambah Danki Subhan.

Disisi lain Kepala Kampung Yabanda Martin Wafner (61) yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasihnya kepada personel Satgas.

“Saya berharap, kebersamaan dan keakraban tidak berhenti sampai di sini, namun hal positif seperti ini harus tetap kita pelihara," ungkapnya.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA