Breaking News

Gandeng BP Batam PD Muhammadiyah Kab .Sukabumi Gelar Seminar Peningkatan Ekonomi Nasional



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah gandeng Anggota DPR RI Heri Gunawan dan BP Batam menggelar seminar Membangun Semangat Ekspor Untuk Peningkatan Ekonomi Nasional, acara tersebut bertempat di Hotel Taman Sari Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (26/11/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan seminar ini Anggota DPR RI  Komisi II Heri Gunawan turut menjadi narasumber memberikan pemaparan kepada para peserta dan juga  perwakilan BP Batam Ahmad Nur Fadli.


Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi, Yandra Utama Santosa mengatakan bahwa kegiatan seminar ini berkolaborasi dengan BP Batam mengenai kemudahan berinvestasi di daerah Batam karena pengenalan daerah Batam. menurutnya hal ini bisa menjadi pembelajaran buat warga Sukabumi karena Batam ini aset bangsa kita yang memang berdekatan dengan negara Singapura," ungkapnya.

Lanjut Yandra"Intinya tadi sudah disampaikan dalam diskusi, kenapa Batam ini tidak berkembang seperti Singapura. Nah, kebetulan yang menjadi narasumber adalah Anggota DPR RI Heri Gunawan hapal betul dinamika yang terjadi sehingga tadi dia menjelaskan tentang permasalahan politik ataupun birokrasi yang menjadi hambatan-hambatan kemajuan tentunya dibutuhkan oleh keputusan politik," katanya.

Meskipun begitu lanjut Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sukabumi ini, adanya peran kepentingan daerah dengan BP Batam yang sampai hari ini belum terselesaikan yang mungkin akan menghambat beberapa kemajuan, tetapi itu menjadi sebuah isu nasional yang harus Pak Hergun sikapi tapi intinya beliau menyampaikan bahwa anak-anak muda ini harus melek secara keilmuan dan wawasan kebangsaannya. 

Lebih lanjut Yandra menambahkan acara seminar ini sejalan dengan tujuan pemuda Muhammadiyah dibidang pemuda wirausaha serta sangat mengapresiasi pelaksanaan seminar BP Batam ini.

"Adapun peserta seminar Membangun Semangat Ekspor Untuk Peningkatan Ekonomi Nasional ini dihadiri oleh berbagai kalangan diantaranya Aisyah, Muhammadiyah, Mahasiswa Nusa Putra Universitas Muhammadiyah,"terangnya.

Yandra berharap dari pelaksaann kegiatan seminar ini akan menjadi kan  berdampak positif untuk pengetahuan kawan-kawan dan juga sebagai menambah informasi  mungkin informasi tadi  sangat jarang di Sukabumi mengenai informasi mengenai BP Batam." tandasnya.

Sementara itu Kepala BP Batam Muhammad Rudi melalui Ahmad Nur Fadil secara virtual menambahkan bahwa tujuan BP Batam mengadakan acara ini, sesuai temanya yakni sekedar bercerita tentang apa-apa yang telah dilakukan di Batam. 

"Salain itu sedikit yang sedang dan akan dilakukan, yang nampaknya berdampak kepada kelancaran Investasi di Kota Batam, sehingga selanjutnya berpengaruh terhadap cukup tingginya kegiatan ekspor dari pulau Batam ke berbagai negara," paparnya.

Dengan begitu sambung dia, harapan BP Batam adalah dengan sedikit berbagi kisah tersebut barangkali penduduk-penduduk, para pelaku usaha di daerah lain nanti ada juga lebih bersemangat untuk terus meningkatkan kegiatan ekspor.

"Harapannya adalah kegiatan ini turut andil walau hanya sedikit, mungkin dalam upaya meningkatkan pendapatan rakyat indonesia dari berbagai daerah, yang tentu saja hal demikian berarti juga secara ekonomi barangkali masyarakat indonesia akan lebih memiliki ketahanan secara ekonomi, terutama kaitannya dengan kondisi himpitan yang terjadi baik secara regional maupun global semisal pandemi dan semacamnya," pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA