Breaking News

*Hadir Berikan Solusi, Satgas Yonif 310/KK Bantu Warga Jual Hasil Kebun Untuk Tingkatkan Perekonomian Di Perbatasan*




KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Dalam rangka meningkatkan perekonomian, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK bantu warga perbatasan menjual hasil kebunnya di Kampung Bompay Distrik Waris Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (21/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, bantu warga dalam menjual hasil kebunnya ini dilakukan oleh Pos Bompay bentuk tindak lanjut dari anjangsana kepada warga yang dilakukan, warga mengeluhkan tidak bisa menjual hasil kebunnya karena tidak memiliki alat transportasi. 


"Kita langsung merespon cepat dengan menyiapkan 1 unit kendaraan truk Satgas untuk memfasilitasi. Hasil kebun kami bawa ke pasar rakyat yang berada di Kampung Woslay yang berjarak 20 KM," jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi kesulitan masyarakat Papua dalam penjualan hasil kebun agar roda perekonomian berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Danpos Bompay Letda Inf Iyan Afandi menambahkan dirinya beserta  8 personil satgas ikut mengangkut hasil kebun kedalam mobil. Hasil kebun tersebut diantaranya pisang, waluh, cabai rawit, sayur-sayuran, kubis, waluh siam, peria, bunga pepaya, kelapa dan hewan ternak (ayam). 

"Kondisi wilayah Kampung Bompay jauh dari kota berdampak pada roda perekonomian masyarakat. Kondisi ini menjadi keluhan warga yang mengalami kesulitan untuk menjual hasil kebunnya," tambah Letnan Iyan.

Disisi lain, Stev Swo (40) salah satu warga sangat berterima kasih atas bantuan yang dilakukan Satgas Yonif 310/KK.

"Kami selalu kesusahan untuk menjual hasil kebun ini karena tidak punya kendaraan, jarak pasar cukup jauh. Terkadang kita harus menunggu mobil yg lewat untuk ikut menumpang, tapi itu tidak pasti," ucapnya.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA