Breaking News

Kolaborasi DPMD Garut, Bersama Forkopimcam Banyuresmi Gelar Pilkades PAW Desa Dangdeur Sukses Tanpa Ekses




GARUT, beritaekspos.com - 
Musyawarah Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW), yang di ikuti oleh dua Pasangan Calon (Paslon) Kepala Desa Dangdeur, berjalan dengan tertib dangan pengawalan ketat dari unsur Linmas, Satpol PP, dan TNI-Polri, bertempat di Aula Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Senin, 06 November 2023.

Menurut Kabid Dispemdes Idad Badrudin mengucapkan terima kasih kepada PLT Desa Dangdeur, unsur Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi, panitia pelaksana Pilkades PAW, dan juga tenaga kesehatan Puskesmas Bagendit dengan selesai terselenggaranya PAW secara tertib dan sukses tanpa ekses, ungkapnya.

"Dengan telah terpilihnya Kepala Desa PAW, Kami pun berharap kedepannya Desa Dangder lebih maju dalam pelayanan kepada masyarakat," harap Kabid Dispemdes Idad Badrudin.

Ditempat yang sama Camat Banyuresmi Dra Hj Eti Nurul Hayati, M.Si, menjelaskan Kepala Desa (PAW) terpilih nomor urut satu (1) Amelia Hasan memperoleh 63 suara, sementara nomor urut dua (2) Asep Dadang memperoleh 47 suara, dari 110 hak pilih, tandasnya 

'Harapan kami, bahwa kedepannya ibu Amelia, bisa bekerja sama dengan pihak Kecamatan Banyuresmi, dan juga bisa membangun Desa Dangder dalam berbagai aspek kegiatan yang dibutuhkan masyarakat Desa Dangder, imbuhnya.

Sementara kaitan dengan kondisipitas wilayah Kecamatan Banyuresmi khusus di Desa Dangdeur Kapolsek Banyuresmi Polres Garut AKP. Cahyadi, SH, menerangkan sejak dari mulai persiapan, perencanaan, pelaksanaan, hingga pemungutan suara, Alhamdulillah semua telah berjalan lancar, tandasnya 

"Sebelumnya, Saya sampaikan dalam arahan, bahwasanya dalam pelaksanaan PAW ada dua calon pasti ada yang menang, dan ada yang kalah. Pesan saya untuk yang kalah, mari sama-sama kita mendukung yang terpilih, untuk membangun Desa Dangder supaya kedepannya lebih baik dari yang sebelumnya, imbuhnya.

Hal senada disampaikan Danramil 1110/Banyuresmi Kodim 0611/Garut, Kapten CHB Untung Wahyudi menegaskan, ini semua tercipta berkat kerjasama kita dengan Pak Kapolsek dan juga dengan semua pihak, dari mulai tahap persiapan, pelaksanaan sampai sekarang.

Kita meyakinkan bahwa PAW Pilkades Desa Dangdeur dalam keadaan aman dan kondusif, serta sukses tanpa ekses hingga akhir acara. pungkasnya.

Jurnalis : (Beni)

BACA JUGA BERITA LAINNYA