Breaking News

*Kunjungi Dusun Terdalam, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Sembako Untuk Meringankan Beban Masyarakat Di Perbatasan*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Pos Yabanda Satgas Yonif 310/KK kunjungi Dusun Mamblo Kampung Yabanda Distrik Yaffi Kabupaten Keerom bagikan sembako dan datangi rumah-rumah warga berikan layanan kesehatan sebagai bentuk kepedulian dan jalin silaturahmi dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Selasa (14/11/2023).


Hal ini dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini  dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Tempur 1 Lettu Inf Subhanudin dalam rangka untuk mempererat silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga Dusun Mamblo serta membantu perekonomian masyarakat.
 
Disamping melaksanakan tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, juga melaksanakan kegiatan kewilayahan.

“Kegiatan seperti ini diharapkan dapat mewujudkan ketahanan wilayah serta membina dan mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelas Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.


Sementara itu, Komandan Kompi Tempur 1 Lettu Inf Subhanudin menambahkan selain membagikan sembako, dirinya pun datangi rumah-rumah warga dan berikan layanan kesehatan serta memberikan makanan ringan dan kue kepada anak-anak diperbatasan.

"Semoga paket sembako yang diberikan dapat bermanfaat dan menambah kebutuhan masyarakat warga perbatasan," tambah Letnan Subhan.

Sementara itu Bapak Martin (56) warga yang menerima paket sembako sangat senang dan berterima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah peduli dengan warga perbatasan.

“Saya mendoakan semoga selama bertugas menjaga perbatasan Papua, Bapak-bapak TNI selalu diberikan keselamatan dan kesehatan,” ujarnya.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA