Breaking News

*Persiapan Natal Terus Dilakukan, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Perbatasan Percantik Gereja*




PEGUNUNGAN BINTANG, beritaekspos.com - Pos Okbibab Satgas Pamtas Yonif 310/KK dibawah Kolakopsrem 172/PWY bersama warga perbatasan bergotong royong bersihkan Gereja Katolik Paroki Bintang Timur dalam rangka menyongsong Natal di Kampung Abmisibil Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (28/11/2023).

Dikatakan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal secara terpisah di Distrik Oksibil bahwa karya bakti berupa pembersihan di kompleks Gereja Katolik Paroki Bintang Timur dipimpin oleh Letda Inf F.S. Sagala beserta 8 anggotanya.

Dansatgas juga menyampaikan, dalam setiap kegiatan Satgas juga di fokuskan untuk membantu masyarakat disekitar wilayah binaan masing-masing Pos untuk terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Kami akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat perbatasan dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan, sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin,” jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal. 

Lebih lanjut dikatakan, selain menjaga stabilitas keamanan wilayah, keberadaan Satgas TNI diharapkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat setempat dengan kegiatan teritorial.

Sementara itu,  Danpos Okbibab Letda Inf F.S. Sagala menambahkan sasaran karya bakti yang dilakukannya meliputi halaman sekitar dan akses jalan menuju Gereja. Danpos juga mengungkapkan suasana gotong rotong yang tercipta begitu kental, dirinya beserta warga sangat bersemangat untuk ciptakan lingkungan Gereja yang bersih dan nyaman.

"Selain lingkungan Gereja jadi bersih, kegiatan gotong royong ini dilaksanakan sebagai wujud untuk mempererat hubungan dengan warga sekitar," tambah Danpos. 

Disisi lain, Tokoh Agama Prater Yulius Uropmabin (43) mengucapkan terima kasihnya atas inisiatif yang dilakukan Satgas Yonif 310/KK untuk mengajak warganya bergotong royong dalam pembersihan Gereja Katolik Paroki Bintang Timur.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA