Breaking News

*Sambut Hari Lahir Juru Selamat, Satgas Yonif 310/KK Bersama Warga Perbatasan Gelar Karya Bakti Di Gereja*




PEGUNUNGAN BINTANG, beritaekspos.com - Dalam rangka menyambut Hari Lahirnya Juru Selamat pada 25 Desember nanti, Pos Okbibab Satgas Yonif 310/KK bersama masyarakat perbatasan lakukan karya bakti perbaikan pagar Gereja Katolik Paroki Bintang Timur di Kampung Abmisibil Distrik Okbibab Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Kamis (16/11/2023).

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.


Diungkapkan Dansatgas, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu sarana Pembinaan Teritorial dan wujud kepedulian yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif 310/KK untuk membantu masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan rumah ibadah perbaikan pagar Gereja, untuk meningkatkan toleransi masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI - Rakyat.

"Satgas Yonif 310/KK akan terus menjalin hubungan dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG  dan menjunjung tinggi toleransi beragama di wilayah penugasan sehingga keharmonisan antara umat beragama dapat terjalin," Ungkap Dansatgas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut dikatakan, selain tugas pokok melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-PNG, prajurit  Satgas Yonif 310/KK juga selalu membantu masyarakat yang ada di sekitar wilayah binaan masing-masing sehingga kehadirannya dapat dirasakan oleh masyarakat di perbatasan.

Sementara itu Danpos (Komandan Pos) Okbibab Letda Inf Falty Suangro Sagala menambahkan bahwa kegiatan karya bakti diikuti lebih kurang 60 orang warga Kampung Abmisibil dan dihadiri pula oleh tokoh masyarakat di daerah tersebut, hal ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara personel Satgas dengan masyarakat sekitar.

"Kami turut hadir dan berpartisipasi dalam pelaksanaan karya bakti ini, sebagai tugas kami membantu kesulitan rakyat dan membantu mempersiapkan kesuksesan dan kelancaran memperingati Hari Natal pada tanggal 25 Desember nanti," tambah Letnan Sagala.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari salah satu Tokoh Agama  yaitu Bapa Prater Yulius Uropmabin (43) selaku prater di pastoran Gereja Katolik Paroki Bintang Timur Abmisibil.

"Kami sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran bapak TNI yang bertugas di kampung kami, bapak-bapak TNI telah banyak membantu dalam pembangunan tempat ibadah seperti hal nya hari ini," ucpanya.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA