Breaking News

SD NEGERI CIBUYUT KERTAMUKTI LAKSANAKAN ANBK SECARA MANDIRI SELAMA 2 HARI



TASIKMALAYA, beritaekspos.com - 
SDN Cibuyut melaksanakan Kegiatan 
Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selama 2 hari, yaitu hari Rabu dan  Kamis, tgl 1 dan tgl2 Nopember. sedangkan murid kelas V sebanyak 27 siswa dan siswi telah melaksanakan Ujian di ruang kelas SD Negeri Cibuyut yang berlokasi di Kp.Kertamukti Desa Kertamukti Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya.rabu 1/11/2023.

Dengan fasilitas sarana mandiri pihak sekolah berharap para murid dapat meningkatkan kwalitas pendidikan yang bermutu dan berprestasi.

Kepala sekolah SD negeri Kertamukti Tintin S.pd MM,Pd,saat  di kompirmasi wartawan Beritaeskpos mengatakan, Alhamdulillah kegiatan ANBK  gelombang pertama SDN Kertamukti berjalan lancar, dengan diadakan  kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) dapat menilai lembaga sekolah.

ANBK merupakan program berbasis online atau semi-online yang dilaksanakan Kemendikbud sebagai penilaian terhadap mutu setiap sekolah, dan program kesetaraan pada jenjang Dasar hingga menengah," ungkapnya. 

Tentunya dimana dari hasil ANBK akan menghasilkan Rapot pendidikan,dalam pelaksanaan ANBK tersebut dapat mengukur; 
1 kemampuan literasi 
2.kemampuan numerasi
3.karakter
4.iklim keamanan sekolah 
5.iklim kebinekaan iklim kwalitas pembelajaran.

Tintin juga berharap semoga  anak -anak selama melaksanakan ANBK dapat berjalan dengan lancar sesuai apa yg di harapkan," harapnya.

(Panca)
BACA JUGA BERITA LAINNYA