Breaking News

*Tumbuhkan Karakter Disiplin, Satgas Yonif 310/KK Latihkan PBB Di Perbatasan RI-PNG*




KEEROM, beritaekspos.com ~ Pembentukan karakter dan penanaman disiplin sejak dini kepada generasi muda diperbatasan RI-PNG dilakukan Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif 310/KK dengan melatihkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) Kepada siswa SMPN 1 Web di Kampung Ubrub Distrik Web Kabupaten Pegunungan Bintang, Jumat (17/11/2023).


Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Markas Komando Taktis (Makotis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkapkan Dansatgas, demi membentuk karakter kedisiplinan anak-anak di tanah Papua, seperti halnya melalui pelatihan dasar PBB yang dilakukan oleh Pos Ubrub Satgas Yonif 310/KK karena dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta terciptanya rasa solidaritas antar sesama siswa. Karena anak-anak inilah yang nantinya akan menjadi generasi-generasi  penerus bangsa Indonesia dikemudian hari.

“Kegiatan ini selain melatihkan anak-anak materi PBB juga mendidik mereka untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam kelompok. Karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan,” ungkap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas Pamtas Yonif 310/KK di sela-sela tugas pokoknya menjaga wilayah perbatasan RI-PNG juga ikut serta dalam mengambil bagian membentuk anak-anak perbatasan sehingga memiliki disiplin yang tinggi dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

Sementara itu Dankipur (Komandan Kompi Tempur) 2 selaku Danpos Ubrub Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han menambahkan kegiatan PBB ini dipimpin oleh Serda Marcelino Sebe. Materi yang diberikan meliputi sikap sempurna, hadap kanan/kiri, balik kanan, lencang kanan, lencang depan, memberikan aba-aba, penghormatan dan istirahat ditempat.

"Para siswa terlihat antusias mengikuti pelatihan, mereka dengan serius mendengarkan penjelasan dari para personel satgas dan mencoba melakukan gerakan-gerakan PBB yang diajarkan," tambah Kapten Dicky.

Disisi lain, Kepala SMPN 1 Web Bapak Supri S.Pd., (57) sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Satgas Yonif 310/KK.

“Kami guru di sini sangat bangga kepada TNI  yang memiliki kepedulian dan semangat tinggi untuk generasi bangsa, mereka sangat ramah dan penuh kasih sayang dalam mendidik anak-anak SMP ini," ucapnya.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK

BACA JUGA BERITA LAINNYA