Breaking News

*Tumbuhkan Wujud Kecintaan Dan Kehormatan Terhadap NKRI, Satgas Yonif 310/KK Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar Di Perbatasan*




KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK dibawah Kolakopsrem 172/PWY berikan Wawasan Kebangsaan guna tumbuhkan wujud kecintaan dan kehormatan terhadap NKRI kepada siswa-siswi SMPN 2 Web di Kampung Yuruf 2 Distrik Web Kabupaten Keerom, Papua, Senin (27/11/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, bahwa Wawasan Kebangsaan perlu kita tanamkan kepada generasi milenial terutama kalangan pelajar untuk membentuk moral agar memiliki kecintaan terhadap NKRI.

"Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi kaum muda menjadi perhatian khusus dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini, sehingga dapat menjadi benteng agar terhindar dari pengaruh negatif di daerah perbatasan," jelas Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Danpos (Komandan Pos) Yuruf Letda Inf Agus Waluyo menambahkan kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 50 siswa-siswi SMPN 2 Web. Para murid sangat antusias dalam menerima materi yang diberikan oleh personil Satgas, ini terbukti dari banyaknya pertanyaan pada sesi tanya jawab yang dilontarkan oleh para siswa.

"Pada sesi tanya jawab, kami berikan hadiah kepada para pelajar yang mempunyai keberanian untuk bertanya dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan, mereka sangat antusias sekali," tambah Danpos.

Disisi lain salah seorang Guru, Kumaidi (36) berharap dengan adanya pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada anak didiknya dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.

"Terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 310/KK yang sudah memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada anak didik kami, kami semua berharap melalui kegiatan ini dapat menjadikan siswa-siswi SMPN 2 Web menjadi generasi yang cinta terhadap tanah air dan memiliki jiwa patriotisme," ungkapnya.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA