Breaking News

Babinsa Koramil 0607-08/Cikembar Bersama Warga Binaan Bersihkan Hulu Bendung Irigasi Cicatih Dari Tumpukan Sampah





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Serma Abdul Kasid anggota Koramil 0607-08/Cikembar bersama sejumlah warga binaan, melaksanakan pembersihan hulu Bendung saluran Daerah Irigasi (DI) Cicatih di Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Selasa (05/12/23).

Serma Abdul Kasid menyampaikan, Pembersihan hulu Bendung Irigasi Cicatih dilakukan bersama warga petani di wilayah desa Cimanggu.

"Pembersihan dilakukan mengingat banyaknya tumpukan sampah di sekitaran area bendung sehingga mengganggu untuk kelancaran pasokan air yang masuk ke saluran irigasi Cicatih,
"Ungkap Serma Abdul Kasid.

Ia menyebutkan, Saluran irigasi Cicatih ini mengairi lahan pesawahan hampir seluas 500 hektare yang terdiri dari dua Desa yakni Desa Cimanggu dan Desa Sukamaju Kecamatan Cikembar.

Kegiatan membantu masyarakat dalam pembersihan hulu Bendung ini sudah menjadi tugas dari aparatur kewilayahan yang hampir di setiap saat dilaksanakan.

"Kami harap dengan kegiatan ini, pasokan air di saluran irigasi Cicatih bisa lebih optimal dan tidak terganggu oleh adanya sumbatan tumpukan sampah,"Jelasnya.
(de)

BACA JUGA BERITA LAINNYA