Breaking News

*Dukung Usaha Kecil, Satgas Yonif 310/KK Bangun Kios Sederhana Untuk Dominik Swo*



KEEROM, beritaekspos.com ~ 
Demi tingkatkan ekonomi rakyat dan dukung usaha kecil, Pos Bompay Satgas Yonif 310/KK dibawah Kolakopsrem 172/PWY bangun kios sederhana untuk Dominik Swo (47) guna menjual hasil kebunnya di Kampung Bompay, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Rabu (6/12/2023).


Demikian disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) secara terpisah di Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Diungkap Dansatgas, personil Pos Bompay berjumlah 10 orang dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Iyan Afandi membangun kios sederhana untuk warga guna menjual hasil kebunnya.

"Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian anggota TNI khususnya Satgas Yonif 310/KK untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di sekelilingnya," ungkap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan semacam ini juga merupakan salah satu bentuk Binter (Pembinaan Teritorial) yang terus dilaksanakan oleh Satgas Yonif 310/KK dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sementara itu, Danpos Bompay Letda Inf Iyan Afandy menambahkan bahwa selama ini Dominik Swo selalu kesulitan untuk menjual hasil kebunnya, karena letak pasar rakyat yang berada di Kampung Woslay berjarak 20 KM dan tidak memiliki kendaraan.

"Dominik Swo seorang kepala keluarga dan harus menghidupi istri beserta 8 anaknya. Kami merasa perlu untuk membantunya dalam meningkatkan perekonomiannya," tambah Letnan Iyan.

Atas kepedulian yang dilakukan Satgas Yonif 310/KK kepada dirinya, Dominik mengungkapkan rasa terima kasihnya.

"Terima kasih bapak-bapak TNI sudah bangunkan kami kios, ini sangat berarti buat saya dan keluarga, semoga bapak TNI sehat selalu dalam melaksanakan tugas," tuturnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

BACA JUGA BERITA LAINNYA