Breaking News

Jaga Aliran Sungai Tetap Bersih, Koramil 0607-08/Cikembar Gandeng Pemerintah Desa Bersihkan Bantaran Sungai di Desa Kertaraharja






SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Jajaran anggota Koramil 0607-08/Cikembar bersama Pemerintah Desa Kertaraharja dan warga masyarakat melaksanakan Pembersihan Bantaran Sungai sepanjang 800 meter di wilayah Desa Kertaraharja dan wilayah Desa Bojongraharja Kec Cikembar Kabupaten Sukabumi Selasa (05/12/23).

Kegiatan pembersihan sungai di Pimpin langsung oleh Danramil 0607-08/Cikembar Kapten Inf Cecep Toha dan Batuud Serka Wawan, serta di ikuti  kepala Desa, para kepala Dusun, ketua RT/RW dan warga sekitar.

Kapten Inf Cecep Toha mengatakan, Kegiatan pembersihan sungai yang terletak di Desa Kertaraharja, merupakan upaya antisipasi terjadinya luapan air sungai yang disebabkan banyaknya sampah dan lumpur.

"Pembersihan dilakukan sepanjang 800 meter. dengan membersihkan sampah, rumput dan tumpukan lumpur di area sungai tersebut,"Ungkap Kapten Inf Cecep Toha.

Ia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Jajaran Koramil 0607-08/Cikembar terhadap kebersihan sungai terutama dalam mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan ini.

"Dengan dilaksanakannya pembersihan sungai ini, di harapkan dapat meningkatkan dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan terutama bantaran sungai.
"Pungkasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA