Breaking News

Serma Dadan Babinsa Jayaraksa Anggota Koramil 0607/03/Baros Bersihkan Sampah Di Cikeong




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yg bersih di  kawasan wilayah binaannya, anggota koramil 0607/03/Baros, dan masyarakat melaksanakan kegiatan pembersihan sampah disekitar Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) di  Jln.Proklamasi kp. Cikeong RT 05/05 Kel. Jayaraksa Kec. Baros Kota Sukabumi, Rabu(06/12/2023).


Pembersihan sampah yang dilakukan oleh Babinsa Jayaraksa bersama elemen masyarakat dimulai dari Pkl. 07.00,menurutnya 

Babinsa Jayaraksa Serma Dadan H mengatakan, pelaksanaan kerja bhakti yang dilaksanakan bersama masyarakat atas dasar kepedulian kepada lingkungan sekaligus memberikan kesadaran kepada masyarakat lainnya agar tidak lagi membuang sampah sembarangan sehingga berceceran di jalan.

“Sampah yang menumpuk di TPSS Kp. Cikeong ini diduga ulah orang-orang yg membuang sampah yang tidak di masukan ke dalam TPSS, akibatnya sampah jadi menumpuk berceceran ke jalan”, ungkapnya.

Lanjut dia mobil pengangkut sampah yang setiap hari rabu dan minggu mengangkut sampah tidak muat untuk mengangkut sampah yang sudah menumpuk.

Kegiatan bersih bersih sampah lingkungan merupakan wujud kepedulian TNI untuk mencegah terjadinya longsor dan banjir,kami berkomitmen untuk menjaga keselamatan warga masyarakat dari bencana, baik itu banjir, longsor atau penyakit yang diakibatkan oleh penumpukan sampah,”ungkapnya

“Kita berharap, masyarakat sekitar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Dengan demikian mampuh untuk mencegah lingkungan kotor yang dapat menimbulkan penyakit dan bencana banjir gegara sampah menumpuk”, Pungkasnya.

OIS

BACA JUGA BERITA LAINNYA