Breaking News

Tabligh Akbar Di Ponpes Agro Daarussagaf 2 Jampang Tengah,Di Hadiri Puluhan Ribu Jamaah Sukabumi Dan Luar Provinsi




SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Puluhan ribu jamaah dari berbagai Desa yang ada jampang tengah, bahkan dari luar kota dan luar Provinsi. menghadiri  Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Ponpes Agro Daarussagaf2 
Jampang tengah, kab sukabumi, minggu 3 desember 2023.

Pimpinan Ponpes  Agro Daarussagaf 2, Al-Habib Sholeh bin Muhammad Assegaf, mengatakan," acara ini dihadiri ribuan jamaah dari berbagai elemen masyarakat kota/kab sukabum, bahkan dari luar provinsi turut hadir ke acara Tabligh Akbar inipula," ungkapnya.

Acara tabligh Akbar di Ponpes Daarussagaf 2 menghadirikan penceramah Al-Habib Zen Alhabsyi, Alhabib Murtado bin Thohir , Alhabib Muhsin Alhabsyi Alkhairat Palu, Pimpinan Ponpes Nisa Alkhairat, Alhabib Muhammad Alhabsyi, dan para alim ulama lain nya," terangnya.

Acara Tabligh Akbar di Ponpes Daarussagaf 2 dihadiri.Bapak Ir.Al Hilal Hamdi (Staf Khusus Menteri Perdagangan Pusat) Bapak Veri Anggriono Sutiarto,SE.,M.Si (Ispektorat Jenderal  Kementrian Perdagangan Pusat) Forkopimda Kab Sukabumi,dari kementerian agama kab Sukabumi,para ketua perguruan se- kab Sukabumi, LSM, OKP, 
para pimpinan ponpes dari berbagai daerah, pelajar dan mahasiswa, serta tamu undangan lainnya masyarakat Sukabumi.

Saat menyampaikan tausyiahnya, Al-Habib Sholeh Assegaf bin Muhammad Assegaf memaparkan, Satu perkumpulan yang menjadi sebab Allah turunkan Rahmat, berpisahnya kita ini, menjadi salah satu wasilah penghapus daripada dosa dan kesalahan kita, Amiin ya rabbal alamiin. Alhamdulillah, perkumpulan ini luar biasa, tidak seperti yang mungkin kita bayangkan, dengan berkumpulnya ditempat ini, apa yang bapak ibu keluarkan, tenaga, harta, pemikiran insya Allah ini menjadi saksi kita dan insya Allah ini menjadi syafaatun Ustman, menjadikan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, amiiin," papar Al-Habib Sholeh.

" Allah SWT berpesan kepada kita tentang pentingnya arti persatuan, dan persatuan ini sudah dicontohkan Baginda Nabi Muhammad Saw  banyak hal yang menjadi pembelajaran buat kita diantaranya ; ketika Rasulullah Saw mau meletakkan Hajar Aswad, maka suku-suku di Makkah itu bertikai, mereka merasa semua berhak memegang membawa Hajar Aswad, meletakan disisi Ka'bah. Berarti kalau bukan Rasulullah Saw, bisa jadi pertumpahan darah, tapi apa yang dilakukan Nabi kita, Rasulullah melebarkan sorbannya, dan kemudian mengambil Hajar Aswad diletakannya di atas sorbannya, dan  setiap qobilah diperintahkan untuk memegang sisi daripada sorban tersebut, kemudian Nabi yang mengambil dan meletakkannya disana," jelasnya.

Dan Alhamdulillah, sambung Habib," Jampang Tengah ini ada 11 desa, 11 MUI, kemudian 11 dewan mesjidnya dan lain sebagainya. Alhamdulillah persatuan ini harus terus dibangun, dan kami punya pilot projek contoh dakwah yang kita lakukan selama 3 tahun, di seluruh desa yg ada di Jampang Tengah,  Alhamdulillah pengakuan dari kepala desa, setelah kami melakukan dakwah selama 3 tahun telah terjadi perubahan yang signifikan ," ujarnya .

" Syaratnya yang saya minta adalah kita jangan berbicara ekonomi, jangan bicara yang lain, yang kita bicarakan sesuai dengan yang Allah perintahkan, apa yg Allah perintahkan, kalau sekiranya penduduk-penduduk negeri, penduduk kampung, imannya bagus, imannya tinggi, minimal imannya stabil, taqwa'nya bagus, mesjidnya terisi, majelis taklimnya penuh, maka Allah akan turunkan keberkahan dari langit dan keberkahan yang berasal dari bawah tanah. Iman dan taqwa meningkat di suatu tempat insya Allah barokah tempat tersebut," jelasnya.

Kunci dari kemajuan Desa, persatuan dan kesatuan, tidak mungkin ada kalau iman dan taqwa tidak meningkat. Tugas Da'i menjaga iman, meningkatkan iman, faktor terpenting adalah persatuan dari semua elemen desa. Mudah-mudahan bukan cuma desa Panumbangan saja tapi kita akan perluas dakwah ini, yang jauh dari Allah, akan menjadi dekat kepada Allah SWT.

Senada disampaikan oleh Danramil Jampang, Kapten Inf. Budi Hadi kegiatan pengamanan ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran Koramil bersinergi dengan jajaran Polsek Jampang Tengah, dibantu para pemuda ini merupakan kegiatan pelayanan yang dilakukan kepada umat muslim, personil kami ini merupakan salah satu bentuk sinergitas untuk memberikan pelayanan serta menciptakan adanya rasa aman dan nyaman pada masyarakat, khususnya umat muslim yang memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw “, ungkap Danramil.

Selain itu juga Danramil Jampang Tengah memberikan arahan dan edukasi kepada personil, Ketua panitia atau takmir Masjid untuk senantiasa membantu menjaga kondusifitas dan keamanan sehingga seluruh kegiatan Maulud Nabi Muhammad Saw diwilayahnya dapat berjalan dengan lancar dan aman dan kondusi," pungkas Danramil.

Endang

BACA JUGA BERITA LAINNYA