Breaking News

Tugu Juang Ciranjang Banyak Menyimpan Sejarah Akan Segera Di Resmikan !! Ini Paktanya




CIANJUR, beritaekspos.com - 
Tugu juang Atau biasa di sebut tugu perjuangan akan segera  di resmikan pada tahun 2024,   salah satu tokoh masarakat Ciranjang Karna Tugu perjuangan menurut nya banyak menyimpan Seribu cerita Sejarah  Yang belum terungkap,rabu 6,/12/2024.


Tugu Juang/perjuangan yang ada Ciranjang mempunyai luas sekitar  14 hektar,  dan mempunyai Situs situs sejarah di dalam nya,  salah satu nya ada Makom Mbah Kanuruan, Makom kyai H.Mama Umar, Makom panjang sangsang  Bentang, semuanya itu adalah tokoh tokoh pejuang Ciranjang Yang saat ini Banyak di lupakan oleh masyarakat Cianjur dan Warga Ciranjang.

Menurut Salah satu ketua Ranting  PP Ciranjang Hata menjelaskan, Tugu perjuangan Ciranjang yg berada di Kp Pasanggrahan sangat di sayangkan Tempat menyimpan sejarah ini di biarkan begitu saja lambat laun akan tenggelam  seirng nya waktu dan anak anak kita kedepan tidak akan mengetahui Kalau di daerah nya sendiri menyimpan sejarah yang sangat berharga,dan yang paling di istimewakan tempat Tugu juang Ciranjang Adalah tebing Ingris.

"Tebing Inggris mempunyai sejarah husus konon katanya di Tebing Inggris  seluruh tentara Ingris di Habisi oleh tentara Indonesia pada waktu itu," ucapnya.

Lebih lanjut dia menambahkan tugu perjuangan yang berada di Kampung Pasanggrahan, Kec,Ciranjang berharap  kepada pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur dan Kepada pemerintah  Provinsi Jabar agar tempat  menyimpan sejarah agar segera di lestarikan demi meningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Hata juga  mengajak kepada seluruh lapisan  masyarakat maupun  kepada pemerintah daerah untuk membangun dan bergotong royong  di cagar budaya Alam ada lesehan lesehan untuk menarik perhatian wisatawan lokal.

Dengan di bangun nya Tugu Juang perjuangan di Kp Pasanggrahan Ciranjang kami mewakili warga masyarakat  mengucapkan Banyak terimakasih kepada Dinas Perhutani Yang telah mendukung Program pemuda pancasila Untuk kemajuan daerah  dan tidak lupa kepada salah satu Anggota DPRD Kab Cianjur C,H,Asep Deni Mulyadi  yang sudah membantu segalanya untuk pembangunan Tugu Juang Ciranjang,"pungkasnya.

Danule.s

BACA JUGA BERITA LAINNYA