Breaking News

Bersama Warga Binaan, Sertu Uun Babinsa Koramil 0607-08/Cikembar Laksanakan Karbak





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Wujudkan kemanunggalan TNI rakyat, Sertu Uun MA. Babinsa Koramil 0607-08/Cikembar melaksanakan Karya Bakti (Karbak) bersama warga di Kampung Gunung Geulis Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Minggu (28/01/24).

Sertu Uun MA menyampaikan, hari ini Babinsa melaksanakan Karbak bersama warga Kampung Gunung Geulis Desa Cimanggu wilayah binaan Teritorial Koramil 0607-08/Cikembar.

"Karbak berupa pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang dikerjakan secara kerja bakti gotong-royong warga sekitar,"Kata Sertu Uun MA kepada beritaekspos.com Minggu (28/01/24).

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan pendampingan Karbak ini salah satu tugas kewilayahan Babinsa dalam membantu mewujudkan segala pembangunan yang ada di wilayah binaan.

Pembangunan TPT bersumber dari swadaya masyarakat. Hal ini dilakukan berawal adanya kerusakan jalan lingkungan akibat hujan deras yang terjadi hampir tiap hari.

"Supaya tidak tambah parah, warga secara gotong-royong memperbaiki dengan membangun kembali TPT sebagai upaya antisipasi  kerusakan,"Pungkasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA