Breaking News

Jelang Pesta Demokrasi, 77 orang Anggota KPPS di Desa Boyongsari Ikuti Bimtek Aplikasi Sirekap Dan Pemungutan Suara





SUKABUMI, beritaekspos.com - sebanyak  77 Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Boyongsari ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tatacara penghitungan Suara dan Aplikasi Sirekap.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Desa Boyongsari, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Minggu (28/1/24).

Ketua PPK Bantargadung Giri menuturkan, Bimtek KPPS Boyongsari digelar dengan tujuan memberikan pembekalan kepada anggota KPPS agar dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Hal itu bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang model C dan lampirannya, pemungutan serta penghitungan suara di TPS, menjaga netralitas sebagai anggota KPPS demi terlaksananya Pemilu damai 2024,"Kata Giri kepada beritaexpose.com, Minggu (28/01/24).

Ia menyampaikan, pentingnya pelaksanaan tugas KPPS dengan penuh tanggung jawab. Tentunya para peserta Bimtek harus memahami seluruh prosedur dan tata cara dalam penyelenggaraan pemungutan suara agar dapat berjalan dengan lancar dan tertib.

“Dengan melibatkan anggota KPPS dalam kegiatan ini, diharapkan mereka dapat memahami dengan lebih mendalam tugas dan tanggung jawab yang diemban. Pemilu damai 2024 harus terwujud melalui proses yang transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku,”Ujarnya.

Selain itu, sambung dia, bahwa kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk mempersiapkan KPPS agar mampu menjalankan tugasnya secara profesional. 

Kendati demikian dirinya berharap partisipasi dan pemahaman yang diberikan dalam kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah Kecamatan Bantargadung khususnya di Desa Boyongsari.

"Melalui Bimtek ini, diharapkan para anggota KPPS dapat lebih siap dan kompeten dalam melaksanakan tugasnya. Semua proses pemungutan suara di TPS diharapkan dapat berjalan lancar, aman, sukses tanpa Ekses, "Pungkasnya.

Reporter : Juli

BACA JUGA BERITA LAINNYA