Breaking News

PPS Desa Sukamulya Gelar Pembentukan dan Pelantikan Sebanyak 224 Orang Petugas KPPS



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sukamulya Gelar pembentukan dan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tahun 2024. 


Pembentukan dan pelantikan KPPS di Langsungkan di GOR Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (25/01/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut, PLT Camat Cikembar, Kepala Desa Sukamulya, Para Perangkat desa, Babinsa, PPK, dan Ratusan Peserta KPPS.

Ketua PPS Desa Sukamulya Iwa Kartiwa menyampaikan, hari ini di laksanakan pembentukan dan pelantikan KPPS se-Desa Sukamulya untuk pemilu tahun 2024.

"Di Desa Sukamulya ini kebetulan terbagi menjadi 32 TPS dengan jumlah petugas KPPS nya sebanyak 224 orang,"Kata Iwa Kartiwa kepada beritaekapos.Com Kamis (25/01/24).

Iwa menyampaikan, dengan pelantikan ini yang pertama, saya sebagai penyelenggara tingkat desa berharap pemilu di tahun 2024 ini bisa berjalan lancar sukses tanpa ekses.

"Kemudian bagi petugas KPPS diharapkan bisa menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan tentunya bisa amanah dalam melaksanakan tugasnya ,"Tuturnya.

Ia menjelaskan, setelah pembentukan ini nantinya ada Tahapan berikutnya yaitu pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang insa Allah akan dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2024 untuk petugas KPPS Desa Sukamulya yang Jumlahnya 224 orang.

"Alhamdulillah, hari ini kita sudah melaksanakan pembentukan dan pelantikan KPPS se-desa Sukamulya. Mudah-mudahan dengan pelantikan Ini petugas KPPS nantinya bisa bekerja dengan Maksimal kemudian mereka bisa bekerja dengan sebaik mungkin sehingga pemilu di 2024 ini dapat berjalan dengan aman, sukses tanpa Ekses, "Pungkasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA