Breaking News

Sempat Terjadi Kemacetan Akibat Longsor Kini Jalur Tasik-- Bandung Kembali Normal.




TASIKMALAYA, beritaekspos.com - 
Akibat  itensitas curah hujan  yang yang cukup tinggi dan kontur Tanah yang labil, tebing yang beÅ™ada di kawasan jalan raya Tasikmalaya - Bandung longsor , dan menutupi jalan tersebut.

Kejadian longsor  tepatnya dikawasan  Desa Tenjowaringin jalan raya Tasik -  Bandung  sering terjadi longsor, bahkan sudah terprediksi  setiap musim penghujan kawasan tersebut sudah jadi langganan bencana longsor.

Seperti yang terjadi beberapa hari lalu, bongkahan tebing yang menutupi seluruh jalan sehingga terjadi kemacetan yang cukup panjang , untuk mengurai kemacetan Tim BPBD, POLRES Tasikmalaya, Tagana, dan relawan BPBD kecamatan Salawu, berjibaku membersihkan material longsor dengan dibantu menggunakan Alat berat,sekitar hampir satu jam Tim bekerja membersihkan material longsor Ahirnya jalur tersebut bisa kembali normal dan bisa di lalui kendaraan kembali.

Camat salawu Nandang, H S Hut, menyampaikan, pihaknya mendapat laporan dari pihak Desa Tenjowaringin sekitar pukul, 17,45, wib Sore hari , dimana di wilayahnya telah terjadi longsor, berdasarkan 
laporan tersebut kami langsung berkoordinasi dengan Kapolsek juga Danramil Salawu, kami bersama Tim relawan BPBD segera menuju lokasi bencana," ungkap camat.

Nandang menambahkan  atas kerjasama seluruh petugas Alhamdulilah situasi normal kembali,dan  saya  juga menghimbau kepada warga dan pengguna jalan agar selalu berhati hati, bila melewati jalur Salawu Tenjowaringin," ungkapnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Desa Tenjowaringin Nanang,Dari kejadian longsor tersebut alhamdulilah tidak ada korban jiwa, di   setiap musim penghujan jalur ini jadi langganan longsor,dan bagi pengguna jalan harap berhati-hati,"tutupnya.
( yos/ panca)

BACA JUGA BERITA LAINNYA