Breaking News

Antisipasi Terjadinya Banjir, Koramil 0607-08/Cikembar Kembali Laksanakan Pembersihan Sampah di Pasar Cilembang





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Aksi pembersihan sampah di pasar Cikembang Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, terus di lakukan Jajaran anggota Koramil 0607-08/Cikembar, pada Selasa (06/02/24).

Kegiatan pembersihan pasar di pimpin langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 0607-08/Cikembar Kapten Arm Dede Sujana, bersama sejumlah anggotanya dan warga sekitar.

Danramil 0607-08/Cikembar Kapten Arm Dede Sujana mengatakan, hari ini kembali melaksanakan pembersihan pasar Cikembang yang berlokasi di Desa Sukamulya wilayah binaan teritorial Koramil 0607-08/Cikembar.

"Sasaran pembersihan berupa sampah plastik yang tercecer di sekitar area pasar. Kemudian sampah yang tersangkut di parit saluran air, lalu sampah kita kumpulkan untuk di angkut menggunakan truk sampah menuju TPSA,"Kata Dede Sujana kepada beritaekekspos.com Selasa (06/02/24).

Ia menyampaikan, Kegiatan pembersihan pasar dalam rangka  mencegah terjadi  banjir serta menindaklanjuti St Pandam III/Slw nomor Kep /1543/XII/2022 tanggal 12 Desember 2022,  tentang Progja dan anggaran Kodam III/Slw tahun 2023 Bid Teritorial tentang Pembersihan sampah.

"Membersihkan pasar dari sampah- sampah baik Plastik maupun rumput-rumput yang akan mengakibatkan penyumbatan dan mengganggu aliran air di parit yang dapat menyebabkan terjadinya banjir,"Tuturnya.

Hasil pembersihan, sambung dia, sampah basah  plastik  tonase -+ 1,5 Ton di buang Ke TPSA Kp Cimenteng RT. 02/03 Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Wilayah Koramil 0607-08/Cikembar.

Dengan adanya aksi pembersihan pasar ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama warga sekitar pasar agar tidak membuang sampah sembarangan. 

"Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan baik itu di lingkungan pasar maupun di lingkungan masyarakat,"Pungkasnya.  (de)

BACA JUGA BERITA LAINNYA