Breaking News

Bangun Silaturahmi Ulama dan Umaroh, Pemdes Sukamulya Gelar Isra Mi'raj 1445 H Tahun 2024





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun 2024.


Peringatan Isra Mi'raj digelar di GOR Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (08/02/24).  Dihadiri Kepala Desa, tokoh alim ulama, tokoh masyarakat dan Ibu-ibu Majelis taklim.

Kepala Desa Sukamulya, Dudun Ibrahim menyampaikan, hari ini kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H tahun 2024, yang di prakarsai oleh MUI Desa Sukamulya dan MUI Kecamatan. 

"Kegiatan ini salah satu kegiatan rutin pertemuan alim ulama seKecamatan Cikembar. Kami selaku pemerintah desa, memfasilitasi kegiatan Isra Mi'raj ini dengan memilih tempat di GOR Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar,"Kata Dudun kepada beritaekspos.com Kamis (08/02/24).

Saya sangat respon sekali, karena pertemuan para alim ulama ini satu tahun sekali dan sekaligus peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, dengan mengundang seluruh alim ulama dan tokoh masyarakat.

"Kegiatan Isra Mi'raj ini, di rangkai dengan pemberian santunan anak yatim sebanyak 150 orang dan santunan ini berkat partisipasi dari Anggota DPR RI, Pak Heri Gunawan yang Alhamdulillah dalam kesempatan ini beliau hadir,"Tuturnya.

Dalam kegiatan Isra Mi'raj ini, Sambung Dudun, kami mengundang penceramah KH Kamaludin dari Cikakak Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, untuk memberikan tausiyah pemahaman dan makna dari Isra Mi'raj.

Kami harap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat antusias dan ini momentum yang sangat baik untuk menguatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

"Peringatan Isra Mi'raj, kita jadikan untuk menguatkan tali silaturahmi antara ulama, umaroh dan masyarakat serta meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam membina umat di Desa Sukamulya,"Pungkasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA