Breaking News

Diduga Adanya Pengambil Alihan Aset BUMDes Hegarwangi Desa Ciwangi, Ketua BUMDes Siap Lapdu ke APH




GARUT, beritaekspos.com - 
Pasca Serah Terima Jabatan (Sertijab) kepengurusan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Hegarwangi Desa Ciwangi, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, pada 4 bulan lalu, terjadi polemik.

Mamat rahmat selaku ketua BUMDes Hegarwangi Desa Ciwangi dengan tegas mengatakan, bahwa persoalan Bumdes sudah mengarah ke ranah pidana.

"Dimana mulai dari dana yang ada di buku rekening menjadi satu isyarat adanya indikasi penyalah gunaan anggaran di Kepengurusan sebelumnya,"Ungkap Mamat, Kamis (08/02/24).

"Disinggung terkait besarnya saldo yang tersisa di buku rekening BUMDes, Mamat menjelaskan bahwa saldo yang ada di rekening tersebut adalah sebesar satu juta rupiah. Hal ini yang akan saya ungkap siapa aktor dibalik semua ini,"Terangnya. 

Dan yang paling saya tidak mengerti, Sambung Mamat, adalah permasalahan aset BUMDes dimana kepala desa ciwangi selaku komisaris BUMDes telah menyerahkan aset BUMDes seperti pengelolaan Pasar, Pamidangan adu ketangkasan Domba  untuk dikelola oleh BUMDes.

"Namun, apa yang terjadi seluruh aset tersebut dikelola oleh oknum RW  atas persetujuan kepala Desa. Jelas ini sebuah penyerobotan dan saya akan melakukan laporan karena sebagai ketua BUMDes telah di lecehkan,"Tandasnya 

Sementara belum ada keterangan dari pihak kepala Desa terkait hal tersebut.

( Panca/Ym)

BACA JUGA BERITA LAINNYA