Breaking News

H.Cita Anggota DPRD Karawang Dari Fraksi PDI Perjuangan Reses di Desa Linggarsari Kecamatan Telagasari




KARAWANG, beritaekspos.com - H. Cita Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PDI Perjuangan menggelar masa reses pertama 2024-2025. di Desa Linggarsari Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang Jawa Barat, Dalam kesempatan itu, para wakil rakyat tidak hanya menjaring aspirasi masyarakat tapi juga meninjau program-program pembangunan.

Agenda semacam itu dilakukan salah satunya oleh anggota DPRD Kabupaten Karawang, H.Cita dari Fraksi PDIP yang terpilih dari Daerah Pemilihan 4 meliputi Kecamatan Lemahabang Wadas, Cilamaya Kulon, Cilamaya Wetan, Telagasari, dan Kecamatan Tempuran ini memusatkan kegiatan resesnya di Desa Linggarsari Kecamatan Telagasari,  Selasa 6 Pebruari 2024.

Dalam kegiatan tersebut, H.Cita tak hanya menyerap aspirasi masyarakat, tapi juga menyampaikan apa arti dan maksud tujuan dari reses tersebut.

“Reses itu adalah silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan pembangunan. Agenda reses sebagai tugas utama kami selaku anggota dewan,” ucap H.Cita dalam sambutannya.

Oleh karena itu H.Cita memberi apresiasi kepada masyarakat Desa Linggarsari.
Dalam kegiatan itu, menyerap berbagai aspirasi warga terutama yang terkait dengan program-program pembangunan seperti Infrastruktur jalan, penurapan, pemagaran, dan lainnya.

“Infrastruktur layak jadi kebutuhan mutlak bagi masyarakat. Jangan sampai pemerintah mengembangkan wilayah tanpa konsep dan tidak melibatkan warga masyarakat. Oleh karenanya dalam reses ini saya ingin menggali informasi dari masyarakat, sudah sejauh mana keterlibatan warga dalam pembangunan,” ujarnya.

Cita pun berharap apapun yang disampaikan masyarakat adalah sesuatu yang luhur dan harus diperjuangkan. Oleh karenanya pemerintah tidak boleh lari dan harus bertanggungjawab agar harapan masyarakat bisa diwujudkan.

Kades Linggarsari H.Liswandi, berterimakasih kepada H.Cita yang melaksanakan reses didesanya. Ia pun mengatakan sudah banyak aspirasi yang diberikan dewan Cita kepada desanya.

“Saya berterimakasih kepada Bapak Dewan H.Cita. Karena selama ini sudah banyak aspirasinya didesa kami. Baik berupa infrastruktur jalan, penurapan dan yang lainnya,” ucap Kades Linggarsari tersebut.

Maman salah satu warga linggarsari pada kesempatan itu menyampaikan unek uneknya berkaitan dengan pelayanan publik. Salah satunya mengenai pelayanan rumah sakit kepada orang tidak mampuh.

“Pak Dewan , orang miskin kalau mau berobat kerumah sakit itu pelayanannya disepelekan, tidak seperti orang kaya. Tolong pak dewan hal seperti itu jangan sampai terulang,” kata Maman seorang warga.

Warga lain Elis turut menyampaikan aspirasinya. Sebagai warga Rt 05 butuh infrastruktur jalan yang bagus.

“Tolong Pak Dewan jalan di Rt 05 segera dicor,” singkatnya.

(Egi)
BACA JUGA BERITA LAINNYA