Breaking News

Jelang Hari Pencoblosan, Camat Warungkiara Himbau Masyarakat Agar Tentukan Hak Pilihnya Dengan Bijak




SUKABUMI, beritaekspos.com - Mendekati Hari Pencoblosan yang sebentar lagi akan di lakukan oleh masyarakat di seluruh Indonesia termasuk di Wilayah Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat yang ingin menyalurkan hak pilihnya pada pemilu 2024 ini.

Seperti hal nya Camat Warungkiara Pendi Ependi dengan antusias menyambut Pesta Demokrasi yang tentunya penuh dengan kesiapan yang matang agar diwilayahnya dapat tercipta pemilu damai.

Saat diwawancara Camat Warungkiara Pendi Ependi menuturkan, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektor dengan berbagai unsur mulai dari PPK, Panwascam Warungkiara, TNI-Polri dan Puskesmas.

" Mendekati H-1 menjelang pesta demokrasi ini, kami sudah melaksanakan rapat koordinasi lintas sektor yang didalamnya ada unsur PPK dan Panwaslucam Warungkiara yang nanti nya dari unsur penyelenggara lainnya seperti dari Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas terus melakukan koordinasi kaitan dengan pelaksanaan Pemilu serentak pada hari esok," kata Pendi kepada beritaekspose.com, Selasa (13/2/224).

Untuk dari sisi keamanan, Camat menjeoaskan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri dan tim kesehatan yang nanti nya akan Standby pada masing-masing TPS di wilayah Kecamatan Warungkiara

" Untuk Tim Kesehatan melibatkan tim dari Puskesmas di setiap desa dan insha allah setiap TPS ada tim Kesehatan dari Puskesmas, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan dari sisi kesehatan," paparnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat,agar menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani. Mengingat 14 Febuari adalah hak demokrasi bagi semua masyarakat yang akan menentukan hak pilihnya.

"Kami juga menghimbau terhadap masyarakat itu agar menyalurkan hak pilih warga sesuai dengan hati nurani nya masing-masing, tidak terprovokasi. Mengingat ini hak demokrasi, jadi masyarakat diharapkan bisa melaksanakan dan menentukan hak pilih dengan bijak," imbuhnya.

Di sela-sela sesi wawancara kepada awak media, ia juga berpesan kepada Anggota KPPS dan Keamanan agar selalu menjalankan tugasnya dengan tanggung jawab dan Netral.

"Dari awal kami juga sudah menghimbau kepada jajaran linmas dan anggota keamanan lainnya sekaligus Anggota KPPS yang ada di kecamatan warungkiara untuk melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan juga tentunya harus netral dalan menjalankan tugasnya,"Jelasnya.

(D/J).

BACA JUGA BERITA LAINNYA