Breaking News

Memasuki Masa Tenang Kampanye, Panwaslucam Cibadak Tertibkan APK Yang Tersebar di Jalan Protokol





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Memasuki masa tenang, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Kecamatan Cibadak  mulai menertibkan alat peraga kampanye (APK) di setiap sudut Kota Cibadak. Penertiban akan dilaksanakan dari jalan utama hingga perkampungan pada Minggu (11/02/24) dini hari.

Ketua Panwaslu  Kecamatan Cibadak Tantan Suherman  mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak dalam rangka penertiban APK di masa tenang kampanye.

"Teknis penertiban APK ini  dimulai dari pukul 00.00 WIB atau Minggu dini hari. Yang melakukan penertiban adalah Panwaslu, PPK dan Satpol PP, juga akan diikuti oleh peserta jajaran penyelenggara pemilu di kecamatan dan kelurahan,"Ungkapnya Minggu (11/02/24).

Tantan  menambahkan penertiban APK ini akan dilakukan secara menyeluruh. Sedangkan penertiban akan ditargetkan hingga 3 hari mendatang.

"APK kan sangat banyak baik di ruas jalan sampai perkampungan, jadi tidak mungkin kita menargetkan 2-3 jam. Yang pasti dalam waktu 3 hari selama masa tenang kita akan membersihkan semuanya. Jika ada pemasangan APK di masa tenang akan kita proses sesuai perundangan yang berlaku," Ujarnya.

Penertiban APK ini, sambung Tantan,  akan dilakukan sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku. Setelah ditertibkan, APK tersebut selanjutnya akan ditaruh di gudang.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan semua pihak untuk penertiban. Kalau ada APK yang ingin diturunkan sendiri, kami persilahkan. Karena kalau tidak, nanti saat operasi penertiban kami turunkan, karena sudah memasuki masa tenang selama 3 hari,"Jelasnya.

Kami berharap operasi penertiban APK ini dapat berjalan lancar dan tertib. Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghormati masa tenang Pemilu 2024 dengan tidak melakukan kampanye ataupun melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum jelang pelaksanaan pemilu pada Rabu, 14 Februari 2024.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif menjelang Pemilu 2024. Mari kita gunakan hak pilih kita dengan bijak dan damai,"Pungkasnya. (d/N).

BACA JUGA BERITA LAINNYA