Breaking News

O2SN Jenjang SD Tingkat Kecamatan Cikembar, Ciptakan Prestasi Anak di Bidang Olah Raga





SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) seKecamatan Cikembar, mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), jenjang Sekolah Dasar tahun 2024 tingkat Kecamatan Cikembar 


Kegiatan O2SN di pusatkan dilapangan Sekolah model, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Senin 26 Februari 2024, di buka langsung oleh panitia dan jajaran kelompok kerja kepala sekolah (K3S) Kecamatan Cikembar.

Ketua panitia, Aji Sutarji mengatakan, hari ini digelar O2SN tingkat Kecamatan Cikembar, yang di ikuti seluruh sekolah Dasar (SD) seKecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

"Untuk mata cabang olah raga yang dilombakan,  semuanya ada sebelas cabang. Yang sampai ketingkat Provinsi cuma enam cabang,"Kata Aji kepada beritaekspos.com Senin (26/02/24).

Ia menjelaskan, yang sampai ketingkat Provinsi cuma enam cabang, diantaranya Renang, Atletik, Silat, Karate, Bulutangkis dan Senam, itu enam cabang.

"O2SN dalam rangka nanti mencari bibit untuk di lombakan ketingkat Kabupaten, dan Insya Allah kita Cikembar yang di unggulkan itu senam sama renang.

"Untuk para peserta sendiri, diharapkan mereka bisa meningkatkan prestasi di bidang olahraga untuk nanti dikemudian hari,"Tuturnya.

Ditempat yang sama ketua K3S Kecamatan Cikembar, Maman Suparman menyampaikan, kami di tataran K3S sangat mendukung sekali tentang kegiatan ini yang selalu dilaksanakan tiap tahun.

"Kami K3S berkoordinasi dengan kepala sekolah yang ada di Kecamatan Cikembar, baik itu SD Negeri maupun Swasta, dan sebelumnya kami membahas secara mendalam tentang Juklak dan Juknis, selanjutnya kami serahkan kepada tim Juri dan wasit yang di O2SN ini kurang lebih sekitar 60 orang yang diterjunkan untuk pelaksanaan O2SN ini,"Ungkap Maman.

Kemudian, sambung Maman, di segi pendanaan seperti yang telah di haruskan dalam peraturan, bahwa pendanaan O2SN ini diambil dari uang Bos, atau yang sudah di arkas kan tempo hari berupa uang pendaftaran tiap mata lomba.

Di tahun ini kita mendorong kepada anak-anak untuk meraih prestasi, tetapi itu bukan satu-satunya tujuan, yang penting kali ini kita bisa memberdayakan anak-anak sesuai dengan empat pilar pendidikan, diantaranya ada olah raga, olah hati, olah pikir, olah rasa diantaranya untuk O2SN ini adalah olah raga.

"Untuk membentuk anak-anak kita, sehat badannya, sehat rohaninya, sehingga kita masuk kesatu selogan pada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,"Pungkasnya. (de).

BACA JUGA BERITA LAINNYA