Breaking News

Panwaslu Kecamatan Banyusari Gelar Bimtek Pengawas TPS, Pemilu 2024



KARAWANG, beritaekspos.com - 
Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Banyusari mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di tempatkan di SMKN Banyusari. Kabupaten Karawang. Kamis 8/2/2024

Acara ini dihadiri oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karawang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banyusari, Komisioner dan staf pendukung dari Panwaslu, serta seluruh anggota Pengawas TPS (PTPS) dari setiap Desa.

Kegiatan Bimtek dibuka langsung Ketua Panwaslu Banyusari Andi Sugiarto SH.
dilanjutkan dengan Ade Sopyan dan Bawaslu Kabupaten Karawang, serta di lanjutkan oleh narasumber. 

"Bimtek ini fokus pada perhitungan suara dan Sistem Informasi Pengawasan Pemilu. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pengawas TPS dalam melakukan pengawasan tahapan perhitungan suara dengan akurat serta efektif.

Sebanyak163 orang Jumlah peserta bimtek dan acara ini dimulai pukul 13.00 WIB. hingga selesai. Dalam bimtek ini, para peserta diberikan penjelasan mendalam mengenai prosedur perhitungan suara yang benar, termasuk penghitungan suara sah, suara tidak sah, dan penggunaan formulir C1. 

Bimtek ini sangat penting dalam memastikan integritas dan transparansi dalam proses pemilihan umum. Dengan pemahaman yang baik tentang perhitungan suara. 

Selain itu, bimtek ini juga memberikan kesempatan bagi para pengawas TPS untuk saling berbagi pengalaman dan belajar dari praktik terbaik dalam menjalankan tugasnya.

Kesimpulannya, Bimtek Pengawas TPS yang diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Banyusari merupakan langkah penting dalam memastikan integritas dan transparansi dalam proses pemilihan umum. Melalui pemahaman yang baik tentang perhitungan suara, para pengawas TPS dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif dan memastikan bahwa hasil pemilihan mencerminkan kehendak rakyat. Dengan kolaborasi yang baik antara Panwaslu, Bawaslu, PPK, dan para pengawas TPS, diharapkan pemilihan umum di Kecamatan Banyusari dapat berjalan dengan lancar dan adil. 

(Egi) 
BACA JUGA BERITA LAINNYA