Breaking News

Penjabat Wali Kota Sukabumi di Dampingi Disdikbud Kota Sukabumi Gelar Acara FPD



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  (Disdikbud) Kota Sukabumi menggelar acara  FPD (Forum Perangkat Daerah) pada Senin (26/02/24).

Hadir dalam acara FPD tersebut, Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Kepala Bappeda  Asep Suhendrawan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , MKKS SD/SMP, perwakilan Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI), para akademisi, budayawan, Kepala Cabang Disdikbud Wilayah V.

Penjabat Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji menyampaikan, kegiatan ini dari Disdik panitia dan pimpinannya termasuk kesenian budayanya tadi dari awal, termasuk juga rencana kerja sudah disusun sedemikian rupa.

"Rencana kerja sudah disusun sedemikian rupa melalui program TOP nya dan juga rembuk warga Kelurahan sudah sampai ke nilainya, juga sudah muncul dan hari ini tinggal disepakati dengan diberikan masukan barangkali ada yang kurang-kurang,"Ungkapnya Senin (26/02/24).

Ia menjelaskan, Program-program prioritas yang akan dilakukan di 2025. Karena sangat strategis dengan nilai anggaran, kelihatannya Disdik itu paling besar yah, karena ini amanah aturan 20% minimal kelihatannya lebih juga.

"Tetapi ini bisa dimanfaatkan karena untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satunya adalah melalui program pendidikan dan kebudayaan."Terangnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Sukabumi, H. Punjul Saepul Hayat mengatakan, targetnya kita ingin meningkatkan mutu pendidikan dengan berbagai kegiatan yang dilakukan, baik itu peningkatan sarana prasarana maupun kompetensi dari para pendidik kita dalam kegiatan yang ada di Dinas Pendidikan.

"Mudah-mudahan kami bisa menjadi unsur supporting system unsur dukungan terhadap kelancaran kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di setiap sekolahan, Khususnya  yang ada di bawah Domain kewenangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, yaitu SD, SMP, PAUD dan TK serta dengan pendidikan kesetaraan non formal,"Ujarnya. (Ois).

BACA JUGA BERITA LAINNYA