Breaking News

Peringati HPN Ke 78 Kapolres Sukabumi Kota Harapkan Perkuat Sinergitas.



SUKABUMI, beritaekspos.com - 
Kapolres Sukabumi Kota AKBP.Ari Setyawan Wibowo dan seluruh jajaran Polres kota Sukabumi peringati Hari Pers Nasional (HPN) yang ke 78, silaturahmi 
bersama Media mitra Polres Sukabumi kota dalam rangka hari pers Nasional tahun 2024,

Kapolres menginginkan agar sinergitas antara pihak kepolisian dengan awak media tetap terjaga dan bisa ditingkatkan, dalam upaya meningkatkan kinerja, Polres Sukabumi kota,rabu (21/2/2024.

Dengan mengusung tema "mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga ke utuhan Bangsa. 

Silaturahmi yang digelar  di ruangan rekonfu  itu, juga dihadiri Kapolres Sukabumi Kota AKBP.Ari Setyawan Wibowo dan seluruh jajaran Polres kota Sukabumi, ketua PWI Kota, Ketua IJTI,serta  awak media dari berbagai media elektronik, cetak dan online.

Pada kesempatan itu Kapolres menuturkan, kegiatan ini dalam rangka hari pers Nasional ke 78,tidak lain adalah Silaturahmi  wujud menjaga komunikasi, sinegritas antara rekan-rekan jurnalis dengan pihak Kepolisian. “Kami sangat mengharapkan teman-teman pers untuk membantu kami dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas terutama di Kota Sukabumi," ungkapnya.

Dirinya menyadari betul bahwa, terkait wacananya kedepan, preemtif dengan awak media sangat diperlukan. Karena menurutnya, keberadaan media merupakan salah satu sarana yang digunakan masyarakat sebagai sumber informasi.

Kapolres menilai peran wartawan dalam situasi sekarang ini terbilang sangat strategis, terutama terkait media informasi yang memang bakat dan potensi teman-teman jurnalis. Sehingga untuk melawan isu-isu yang tidak benar maka perlu dibangun sinergisitas antara Kepolisian dan pers.
 
Pihaknya mengajak awak media untuk bersama-sama mencegah berita-berita yang sifatnya hoax, hate speech atau ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,

Senada disampaikan oleh Ketua PWI kota Sukabumi Mohammad Riri Satiri bahwa PWI itu menurut nya organisasi wartawan tertua. Bahkan sekarang usianya sudah menginjak ke 78 tahun,Dan kenapa setiap HPN selalu dikaitkan dengan PWI, karena pendiri-pendiri terdahulu, ingin  insan pers ini selalu diakui.

Lanjut Riri terimakasih banyak  terutama buat bapa Kapolres beserta jajarannya, Kami merasa bahagia sekali, baru kali ini diundang khusus hari pers Nasional, Biasanya kami yang mengundang karena kemarin pak Kapolres mungkin ada sesuatu hal yang tidak bisa di tinggalkan.

Riri berharap, kedepan sinergitas selalu terjalin tanpa melihat organisasi apapun, kami PWI ada IJTI,AJI,dan  banyak juga organisasi yg lainnya.

"Insyaallah kami juga akan terus meningkatkan kompetensi, Alhamdulillah rekan -rekan wartawan yang ada semuanya sudah dekat sekali dengan Kapolres  mudah -mudahan ke depan semakin terjalin silaturahmi dan semakin lebih dekat tali kekeluargaan nya," pungkasnya.  (Ois) 

BACA JUGA BERITA LAINNYA